Sukseskan Brebes Swasembada Pangan, Babinsa Songgom Pendampingan Panen Padi Serempak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2018

Sukseskan Brebes Swasembada Pangan, Babinsa Songgom Pendampingan Panen Padi Serempak


Bregasnews.com – “Songgom Panen padi serempak seluas 10 hektar sukseskan Brebes swasembada pangan”. Bertempat di areal persawahan Desa Wanacala Kecamatan Songgom, telah dilaksanakan panen Ubinan dan penen padi serempak dari Kelompok Tani (Poktan) Tipar yang didampingi oleh Babinsa Desa Wanacala Koramil 17/Songgom Kodim 0713/Brebes, Serda Kamdani. Senin (22/1/2018).    

Panen raya tersebut secara simbolis diawali oleh Koordinator Program  Jamzuri dari Songgom,  M. Amrulloh dari BPS Kabupaten Brebes, PPL Desa Wanacala yang dipimpin oleh  Hasyim serta 4 Poktan Tipar yang diketuai  Tapsir serta Babinsa Desa Wanacala Serda Kamdani yang mewakili Danramil 17/Songgom. Satu unit Alsintan Kubota diterjunkan untuk membantu Poktan Tipar dalam mempercepat proses panen.

Dalam kesempatannya, Koordinator Program, Jamzuri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, para Poktan serta Babinsa Wanacala, yang aktif mengawal para petani padi dari mulai penanaman sampai dengan proses panen. 

“Harapan kami bapak Babinsa juga bersedia mengawal para Poktan guna memasarkan panen kami sampai ke Bulog Kabupaten Brebes. Para Poktan Wanacala melaksanakan tanam dan panen padi serempak seluas kurang lebih 10 hektar ini, bertujuan mensukseskan swasembada pangan khususnya beras yang merupakan program dari pemerintah pusat dalam kurun waktu 3 tahun mendatang guna mengurangi ketergantungan import beras dari Thailand dan Myanmar,"ungkapnya.

Selain itu, kata dia, tanam dan panen padi bersama ini bertujuan guna menumbuhkan rasa kebersamaan (sengkuyung) para petani padi yang tergabung dalam Gapoktan Tipar Desa Wanacala yang diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi para Gapoktan lainnya di wilayah Kabupaten Brebes,” tandasnya. (Aan-ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman