Kodim Brebes Gelar Sidang UKP, Jelang Kenaikan Pangkat Prajurit - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 18 Januari 2018

Kodim Brebes Gelar Sidang UKP, Jelang Kenaikan Pangkat Prajurit


Bregasnews.com – Jelang kenaikan pangkat prajurit pada periode 01Oktober 2018  Personel Kodim 0713/Brebes menggelar rapat Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di Ruang Yudha Makodim 0713/Brebes. Rabu (17/01/2018).

Kenaikan pangkat merupakan tindakan resmi dalam administrasi personel yang mengakibatkan perubahan pangkat ketingkat yang lebih tinggi dari pangkat semula yang diberikan negara kepada prajurit. Namun demikian tetap harus dilaksanakan pengajuan atau usul dan seleksi awal yang merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan apakah seorang prajurit itu layak atau tidak diusulkan. Sidang kenaikan pangkat prajurit Kodim 0713/Brebes dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni priode 1 April dan 1 Oktober.

Personel yang akan di usulkan dalam kenaikan pangkat  tersebut sebanyak 29 orang bintara dan 8 orang Tamtama. Kenaikan Penghargaan Perwira dari Kapten ke Mayor 1 orang Kapten Inf Hartoyo, Bintara 3 orang dari Pelda (Pembantu letnan dua) ke Peltu (Pembantu letnan satu) 2 orang Pelda Margono dan Pelda Mukarom, Serda ke sertu yaitu Serda Ahmad Hidayat Taufik, Sidang ini UKP dipimpin langsung oleh perwira tertua Kapten Inf Hartoyo.

Dalam kesempatannya Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo menyampaikan Kita perhatian pembinaan karier prajurit dengan usul kenaikan pangkat mereka sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan jangan sampai lupa di usulkan.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Pasiintel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Tuteng, Pasi pers Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sakwad, Pasilog Kodim 0713/Brebes  Kapten Inf Bintarto, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes. (Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman