Dandim Brebes Hadiri Kirab Budaya Dalam Rangka HUT Kabupaten Brebes ke-340 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 19 Januari 2018

Dandim Brebes Hadiri Kirab Budaya Dalam Rangka HUT Kabupaten Brebes ke-340


Bregasnews.com, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono beserta ibu menghadiri acara Kirab Budaya dan Bazar Produk Unggulan dalam rangka memperingati Hari jadi ke 340 Kabupaten Brebes tahun 2018 yang dipimpin langsung Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang dimulai start dari Gedung DPRD Kabupaten Brebes Jl. Gajah Mada No. 5, Brebes, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes melalui Jln. Jendral Sudirman Brebes menuju Alun-alun Brebes di Jl. Slamet, Brebes, sebelumnya Kirab Budaya dan Bazar Produk Unggulan dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Brebes dalam rangka hari Jadi ke 340 Kabupaten Brebes tahun 2018, Peserta Kirab budaya diikuti oleh perwakilan dari masing - masing Kecamatan se Kab. Brebes. Kamis (18/01/2018).

Kirab Budaya dan Bazar Produk Unggulan dalam rangka memperingati Hari jadi ke 340 Kabupaten Brebes tahun 2018 di hadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Wakil ‎Ketua DPRD Kab. Brebes Sudono, ‎Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, ‎Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH. S.I.K. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Darius Naptali, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir, M.Ag, Sekda Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, SH, MH, Para Asisten Setda Kab. Brebes dan Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kab. Brebes, Para Kepala Dinas jajaran Pemkab Brebes, Camat se Kab. Brebes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Parpol dan Ormas.

Kirab Budaya Kabupaten Brebes diawali dengan penyerahan bendera kuning berlambang logo Brebes dari Wakil ‎Ketua DPRD Kab. Brebes Sudono kepada pelaku sebagai senopati tanda Kirab Budaya dimulai.
Setibanya rombongan Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari jadi ke 340 Kabupaten Brebes tahun 2018 di Alun- alun Brebes tepatnya di depan pendopo brebes dilanjutkan menuju ke panggung mimbar kehormatan.
Dalam sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH menyampaikan Saya Bupati Brebes mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Brebes ke 340 tahun 2018. Untuk semua masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Brebes " Dirgahayu Kabupaten Brebes ". Sudah semestinya kita semua bersyukur karena diberi wilayah yang unik dan kaya potensi dan kaya akan sejarah yang bermacam - macam. Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Brebes yang ke 340 ini, salah satu acaranya adalah Kirab Budaya dan Bazar kuliner.

“Semoga rangkaian acara disuasana akrab dan cukup meriah ini bisa menambah semangat kita semua untuk meraih masa depan Kabupaten Brebes agar lebih baik lagi. Kirab Budaya ini bisa jadi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Brebes untuk memperlihatkan keragaman kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Brebes.” Kata Bupati Brebes

Selain itu, contoh nyata kalau Kabupaten Brebes walaupun mempunyai beragam kesenenian dan budaya tetapi persaudaraan kita tetap kuat dan tali silahturahmi tidak pernah putus. Kirab Budaya ini mempunyai tujuan positif diantaranya, kirab budaya dapat dijadikan media pelestari aneka ragam tatanan adat, tradisi dan kesenian khas Kabupaten Brebes yang menjadi bagian kebudayaan nasional. Ini penting agar kebudayaan khas yang diwariskan dari leluhur kita tidak gampang punah gara-gara kemasukan kebudayaan asing yang terus menggerus dan makin canggihnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
Lewat kirab budaya, Pemerintah Kabupaten Brebes bisa mempromosikan keunikan tatanan adat, tradisi dan kesenian khas daerah jadi salah satunya obyek wisata budaya. Termasuk kuliner yang hari ini digelar di Alun - alun Brebes, masyarakat bisa menemukan makanan - makanan khas dari Kabupaten Brebes seperti kuliner dari Kecamatan Salem, Sirampog, Losari dan Kecamatan lain se Kabupaten Brebes. Mari kita semua tunjukkan kalau kita bangga menjadi warga Brebes. pungkasnya

Kegiatan Kirab Budaya ditutup dengan perebutan gunungan sedekah hasil bumi di Alun - alun Brebes. Selama kegiatan Kirab Budaya dan Bazar Kuliner berjalan aman dan lancar. (Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman