Longsor Ancam Rumah Warga Salem, Babinsa Dan Warga Gerak Cepat Mengatasinya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2018

Longsor Ancam Rumah Warga Salem, Babinsa Dan Warga Gerak Cepat Mengatasinya


Bregasnews.com – Tanggul sungai atau plengsengan irigasi di Desa Bentarsari Rt. 01 Rw. 01 Kecamatan Salem, longsor parah dan mengancam pemukiman warga.

Merespon hal tersebut, sebanyak 60 orang warga yang dipimpin Kepala Desa Bentarsari, Ruswa Abdul Mukti dan Babinsa Bentarsari dari Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes Serda Wisrad, melaksanakan kerja bhakti berupa pengambilan material batu untuk dimanfaatkan kembali untuk memperbaiki talut penahan irigasi berupa pembuatan bronjong untuk penahan tanah kemudian selanjutnya akan dibuat talut permanen.

“Kegiatan pengumpulan material batu ini akan dilakukan oleh RT kami setiap hari secara bergiliran, dengan dibantu oleh anggota Koramil 13/Salem, sampai material mencukupi untuk dilakukan pembuatan talut permanen, karena di Salem, material batu tinggal mencari. ungkap Kades Bentarsari Ruswa Abdul Mukti.

Sementara menurut Babinsa Bentarsari, Serda Wisrad “Plengsengan atau tanggul irigasi yang longsor akibat derasnya hujan mengancam beberapa pemukiman warga yang tepat berada diatas talut irigasi. Kami selaku Babinsa harus respon cepat menyikapi dan mengatasi pertama persoalan ini, sambil menunggu bantuan dari pihak terkait datang, salah satunya dengan pelibatan dan pengerahan massa warga setempat guna mengumpulkan material batu yang nantinya akan dipergunakan untuk pembuatan talut permanen,” ungkapnya. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman