Sosialisai Lima Hak-Hak Anak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 19 Januari 2018

Sosialisai Lima Hak-Hak Anak


Bregasnews.com - Jajaran Pengurus Forum Anak Plompong (FORAP) periode 2018-2019, menggelar sosialisasi lima hak-hak anak yang pada kesempatan ini bertempat di Aula Ma Maarif NU 03 Plompong kecamatan Sirampog, yang diikuti dengan jumlah peserta kurang lebih 100. Perwakilan dari siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA di LP Maarif NU Plompong. Kamis, 18/01/18.

Bunga ria nisa selaku ketua Forum anak plompong menjelaskan kegiatan ini diadakan tujuannya adalah untuk memberi pemahaman bahwa anak harus mengetahui hak-haknya, dengan begitu usaha untuk mengurangi kekerasan baik berbentuk pelecehan seksual dapat diminimalisir.

Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di aula MA muhammadiyah Plompong, yang juga diikuti oleh siswa-siswi di perguruan muhamadiyah plompong

Selanjutnya,  Nada Azzahra selaku pengurus forum anak juga memberikan informasi bahwa setelah sosialisasi lima hak-hak anak juga akan di selenggarakan kegiatan kunjungan ke sekolah alam banyu belik banyumas. Tujuannya adalah untuk lebih mengenal kehidupan anak.
Sebab di abad ke 20 ini,  tantangannya begitu terbuka. Mulai dari kecanggihan teknologi, pergaulan bebas. Sehingga untuk menanggapi hal semacam ini diperlukan. Kreatifitas dalam menjaga dan melindungi anak-anak"

Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan sekolah yakni Guru Wilda,  Guru Muhaimin beserta jajaran guru lainnya.

Lima hak anak tersebut disosialisasikan lewat tepuk hak anak berikut gerakannya.
Mulai dari Hak Hidup,  Tumbuh Kembang, Perlindungan,  Partisipasi,  Merdeka.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman