Peringati HUT Kemenag RI, Dandim Berikan Santunan Pada Abang Becak Dan Tukang Sampah Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 04 Januari 2018

Peringati HUT Kemenag RI, Dandim Berikan Santunan Pada Abang Becak Dan Tukang Sampah Brebes


Bregasnews.com – Dalam menghadiri upacara memperingati HUT Kementerian Agama RI di Kabupaten Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono berkesempatan turut menyerahkan Santunan Sosial kepada abang becak serta tukang sampah Brebes.  Rabu (03/01/2018).

HUT Kementerian Agama atau yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72 untuk tahun 2018 ini, diselenggarakan di Halaman Islamic Centre Brebes dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Brebes Hj. Idza Prianti, SE, MH sedangkan Komandan Upacara adalah Deni Irawan (Guru MTSN Model Brebes) yang dihadiri sekitar 500 orang yang antara lain adalah para PNS dari Kementrian Agama Brebes, Para Guru serta Karyawan dari MTS dan MI Brebes, para Karyawan KUA Se-Kabupaten Brebes serta para Siswa/siswi Aliyah dan MTS Se-Brebes ditambah abang becak dan tukang sampah.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza Prianti, SE, MH mengungkapkan antara lain keluarga besar kementrian agama RI pada tanggal 3 Januari 2018 merayakan HUT yang Ke-72, pada 3 Januari 1946 silam, Kemenrian Agama RI resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan pemerintahan serta pada hari itu juga Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian dibidang agama. Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam wadah NKRI. Kemenag kedepan harus lebih peka terhadap  berbagai macam persoalan riil dilapangan, sehingga dapat menentukan prioritas kerja dalam bangsa beragama, langkah ini dikenal dengan istilah "Taq Dimul Aham min Almulim"  dahulukan yang terpenting dari yang penting. Selanjutnya adalah kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi dibidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji juga semakin meningkat. Indeks kerukunan beragama berada diangka positif, begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA mengalami peningkatan yang memuaskan. Untuk standar dan mutu pendidikan agama dan keagamaan ditingkat dasar, menengah maupun tingkat perguruan tinggi memuaskan, selain itu kementerian agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari komisi pemberantasan Korupsi (KPK),” terang Idza membacakan sambutan dari Menteri Agama RI.

Tampak hadir juga antara lain Kapolres Brebes yang diwakili Kabagren Polres Brebes Kompol Sofyan Wisnu, Kajari Brebes yang diwakili Jaksa Fungsional Ulil Asmi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes yang diwakili Wakil Pengadilan Negeri Brebes Sugeng Sudrajat. SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir, S.Ag serta para Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Brebes juga memotong tumpeng kemudian memberikannya kepada Kepala Sub Tata Usaha Kantor Kemenag Brebes H. Ma’mur, S.Pdi secara simbolis sebagai tanda ucapan selamat dari Kodim 0713/Brebes kepada Kemenag Brebes.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan thropy kepada Moch Kholik Subechi salah satu pelajar berprestasi dari MAN 1 Brebes yang meraih juara Ke-III pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional VIII 2017 di Surakarta Jateng.

PGRI Cabsus Kemenag Brebes juga memberikan santunan kematian kepada keluarga Almarhum Kepala MTSN Bangbayang (Alm) Drs. H. Ahsan Aminudin, M.Pd dan Dana Kesetiakawanan Pensiunan kepada 3 orang guru yaitu kepada Ibu Hayati, S.Pdi Guru Agama Kecamatan Ketanggungan, Bapak Qomarudin, BA serta Bapak Tobari, S.Ag Guru MTSN Kecamatan Ketanggungan. (Aan-ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman