Anak TK Aisyiah Linggapura Tonjong Serbu Makoramil Tonjong - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 16 Februari 2018

Anak TK Aisyiah Linggapura Tonjong Serbu Makoramil Tonjong


Bregasnews.com – Menumbuh kembangkan kecintaan anak terhadap NKRI, para guru dari TK Aisyiah Desa Linggapura Kecamatan Tonjong, membawa para anak didik mereka menyambangi Makoramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes untuk memperkenalkan kedisiplinan serta cinta tanah air dan bangsa dengan mencontoh TNI yang ada diwilayah Kecamatan mereka (Koramil). Kamis (15/2/2018). 

Menurut Batituud 09/Tonjong, Pelda Edy “Menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air sejak dini, salah satunya dengan sikap rela berkorban dan loyalitas yang tegak lurus seperti TNI. Tidak ada murid yang melawan guru, staf pengajar bahkan kepala sekolah, mereka adalah orang tua kita disekolah, jadi harus taat dan patuh terhadap apa yang disampaikan oleh guru, seperti TNI dengan loyalitasnya yang tegak lurus, tidak melawan perintah atau putusan dari atasan,” ucap Edy.

Edy menambahkan dengan menggunakan bahasa yang mudah difahami anak, “Dalam kunjungan belajar ini, mereka kami kenalkan lebih dekat tentang apa saja tugas Babinsa dalam membina kewilayahan, lambang-lambang negara dan simbol kebangsaan. Saya berpesan agar para murid harus tekun belajar dan lebih menghormati guru, karena sudah banyak kejadian murid yang memukul guru bahkan kepala sekolah, hal ini jangan sampai terjadi, anak harus lebih dekat dengan gurunya, ditangan merekalah nanti (anak) yang akan mewarnai bangsa ini. Kami juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu nasional seperti “Garuda Pancasila” dan “Berkibarlah Benderaku”.
Kunjungan siswa TK tersebut membuktikan bahwa para anak ingin lebih mengenal TNI lebih dekat, anggota Koramil 09/Tonjong dan para guru pendamping secara bergantian menjelaskan tentang tugas-tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan Negara, keseharian TNI kewilayahan dalam membantu tugas pembangunan pemerintah daerah dalam berbagai program, penanggulangan bencana serta membantu masyarakat secara langsung.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman