Bantu Korban Banjir, KPMDB Adakan Penggalangan Dana Di Brebes Dan Semarang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 18 Februari 2018

Bantu Korban Banjir, KPMDB Adakan Penggalangan Dana Di Brebes Dan Semarang


Bregasnews.com - Membantu meringankan beban para korban banjir di Brebes, KPMDB (Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes) adakan penggalangan dana yang  diikuti oleh  alumni SMA N 01 Bulakamba dan Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Februari 2018 di pasar Ketanggungan, traffick light Pejagan dan desa Kluwut kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes.

Selain di Brebes, penggalangan dana KPMDB juga dilaksanakan di wilayah Semarang pada tanggal 13 Februari 2018 di tugu muda Semarang. Aksi dari KPMDB di wilayah Semarang  dimeriahkan aksi  pakaian petani , orasi dan pembacaan puisi oleh Dicky anggota KPMDB UPGRIS yang bertujuan supaya warga Brebes mendengarkan pesan dari orasi dan puisi . Aksi berpakaian petani itu untuk menggambarkan warga Brebes yang mayoritas  berprofesi sebagai petani bawang merah.

Menurut Fahmi Husen ketua KPMDB wilayah Semarang mengatakan mengenai tri darma perguruan tinggi antara lain; Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

KPMDB Wilayah Semarang, kata dia ingin menerapkan tri darma perguruan tinggi yang pengabdian masyarakat melakukan kegiatan positif dan mahasiswa mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata, maka dari itu KPMDB Wilayah Semarang mengadakan Penggalangan dana di Semarang dan Brebes yang kreatif  tidak hanya meminta minta  di jalan saja tetapi ada inovasi baru untuk penggalangan dana.

Menurutnya, selain untuk penggalangan dana, aksi ini juga akan membantu  permainan edukasi   di posko-posko korban banjir untuk menghibur anak-anak yang terkena musibah banjir.

Harapannya warga Kabupaten Brebes supaya menjaga lingkungan agar selalu lestari dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kabupaten Brebes kedepannya supaya dibuatkan resapan air untuk menampung air hujan dan meresapkannya ke dalam tanah.(tris)


                                                                                                 
                                                                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman