Luar Biasa, TNI dan Warga Bebaskan Ruas Jalan Utama Dari Longsoran - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 18 Februari 2018

Luar Biasa, TNI dan Warga Bebaskan Ruas Jalan Utama Dari Longsoran


Bregasnews.com - Kerja keras yang dilakukan oleh warga Desa Citimbang bersama dengan TNI dari Koramil 13/Salem 0713/Brebes dalam membersihkan badan jalan dari material longsoran tebing yang menutupi jalan utama penghubung antara Desa Citimbang dengan Gunungsugih, terbayar sudah.

Karya Bhakti selama 2 jam di Dukuh Sawah Pasir Desa Citimbang Kecamatan Salem yang dimulai Pukul 07.30 WIB tersebut, kini membuat badan jalan bersih dari longsoran tebing dan jalan utama tersebut sudah dapat dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sabtu (17/2/2018).

Sebanyak 40 orang yang antara lain, Plh. Danramil 13/Salem Pelda Jahri beserta 6 orang Babinsa, Kades Citimbang Kasno beserta perangkatnya serta warga Citimbang sejumlah 25 orang. 

Menurut Pelda Jahri disela-sela karya bhakti, “Dengan peralatan seadanya terutama cangkul, kami bersama warga Citimbang sudah berhasil membebaskan badan jalan utama penghubung antara Desa Citimbang dengan Gunungsugih tepatnya di Dukuh Sawah Pasir Desa Citimbang dari longsoran tanah tebing kurang lebih hanya sekitar 2 jam saja, ini tidak terlepas dari antusias warga yang sangat luar biasa.

Sementara dikatakan Kades Citimbang, Kasno yang juga terjun langsung dilapangan, dirinya menyambut baik apa yang dilakukan oleh anggota dari Koramil 13/Salem dibawah pimpinan Pelda Jahri. “Hanya 2 jam saja jalan sudah dapat dilalui seperti sedia kala, namun kami bersama Koramil tetap menghimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan apabila hujan lebat datang, apalagi para pengendara melewati titik-titik tebing gunung yang rawan longsor. Untuk itulah saya berharap kepada dinas terkait, agar segera memasang tanda atau papan peringatan bahaya tanah longsor pada beberapa titik kerawanan,” tandasnya.

Sebelum diberitakan, material longsoran berupa tanah, batu dan kayu menutupi badan jalan sejak Jum’at 16 Februari malam, longsor dipicu oleh hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir sebagian besar wilayah di Kecamatan Salem. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman