Brebes Spektakuler, Wong Brebes Pecahkan Rekor Muri - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 18 Februari 2018

Brebes Spektakuler, Wong Brebes Pecahkan Rekor Muri


Bregasnews.com – Acara yang bertajuk Brebes Spektakuler tersebut mencatatkan nama Kabupaten Brebes memecahkan rekor MURI berupa Senam Maumere dan makan Telur Asin Bakar sebanyak 10.000 orang. Minggu (18/2/2018).

Sebagai acara pertama adalah senam maumere massal 10.000 orang dari seluruh elemen masyarakat Brebes khususnya dan hadirin umumnya. Menginjak acara kedua adalah, pihak panitia membagikan satu per satu telur asin kepada 10.000 orang, sesaat kemudian, dibawah komando dari panitia, mereka secara serentak mengupas kulit telur dan memakannya secara berame-rame.

Untuk memecahkan rekor MURI tersebut, tidak sedikit para peserta yang makan lebih dari satu butir. Kopda Joko Agung, Pendim 0713/Brebes misalnya, melahap lima butir sekaligus, “Disamping membantu Brebes memperkenalkan telur asin melalui pemecahan rekor MURI, juga untuk mengganjal perut saya melaksanakan tugas peliputan,” canda Joko Agung.

Dalam kesempatan ini juga, MURI memberikan penghargaan kepada Kodim 0713/Brebes sebagai instansi pendukung kegiatan Brebes Spektakuler pemecahan rekor MURI  berupa senam maumere dan makan telur asin 10.000 butir, secara simbolis diserahkan oleh Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elfiyanto melalui Duta Original Rekor Indonesia kepada Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono.

Tidak hanya militernya saja yang terlibat pemecahan rekor maupun pengamanan kegiatan, Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes yang dipimpin langsung Ketuanya, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono mengerahkan kurang lebih 100 orang anggotanya guna pemecahan rekor tersebut. 

Dari pantauan, acara dimulai Pukul 09.00 sampai dengan 16.30 WIB, bertempat di halaman GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes.

Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh BNN Pusat dengan pembicara Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, dalam penyampaian materi narkoba juga melalui cara yang unik, melalui atraksi sulap yang sangat menghibur penonton dengan slogan "Narkoba No, Prestasi Yes, Brebes Yes Yes Yes”.

Melalui kata singkatnya Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi berpesan “Jangan mengkonsumsi Narkoba, Narkoba membuat badan jadi lemah serta jangan jadi bandar Narkoba karena tidak akan menjadikan kaya. Kaya atau miskin tidak ada bedanya dihadapan Tuhan, yang baik dihadapan Tuhan adalah makhluk yang bisa menjauhi segala larangan-Nya termasuk contohnya adalah Narkoba,” tandasnya.

Dalam kesempatannya Ketua Panitia Brebes Spektakuler, Heri Hermawan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Brebes Spektakuler, semoga Brebes tambah maju dengan pemecahan 2 rekor MURI yaitu senam maumere 10.000 orang dan makan telur asin sebanyak 10.000 butir. Kami selaku panitia penyelenggara bertekad untuk ikut lebih memperkenalkan telur asin yang merupakan produk unggulan Kabupaten Brebes selain bawang merahnya.

Kegiatan ini, kata dia juga bertujuan agar telur asin lebih dikenal masyarakat lokal, nasional maupun internasional, sehingga para pengrajin telur asin dan petani bawang merah lebih sejahtera lagi perekonomiannya dan Kabupaten Brebes lebih maju lagi. "Telur asin dan bawang merah Brebes memang gak ada duanya,” ungkapnya.

Untuk acara pamungkas adalah parade duta Original Rekor Indonesia dengan diiringi Live Musik yang menghadirkan New Palapa dari Jawa Timur, untuk menghibur masyarakat Brebes dan sekitarnya dengan lagu-lagu andalannya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman