Diguyur Hujan Lebat, Jalan Di Desa Batursari Sirampog Longsor - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 10 Februari 2018

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Di Desa Batursari Sirampog Longsor


Bregasnews.com – Jalan di Desa Batursari Kecamatan Sirampog yang longsor akibat guyuran hujan lebat Rabu dan Kamis (7 dan 8 Februari 2018), sekitar pukul  21.45 WIB sudah dapat kembali dilewati kendaraan beroda dua maupun empat. Jum’at (9/2/2018).

Dari keterangan Danramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf. Mukhrodi yang rutin mengecek lokasi bersama Babinsanya mengatakan, “Jalan antara Desa Bumijawa-Batursari yang longsor kemarin, saat ini kondisinya sudah dapat dilewati baik kendaraan beroda dua maupun empat sekitar pukul 21.45 WIB, hanya saja fisik aspal masih menyisakan tanah liat sehingga jalanan menjadi licin. Alhamdulillah kerja keras warga, TNI dan elemen-elemen terkait lainnya dengan dibantu alat berat terbayar sudah, akses jalan sudah lancar,” ungkapnya.

“Sebelumnya tebing disamping jalan dengan tinggi puluhan meter tersebut tiba-tiba longsor setelah diguyur hujan dua hari ini dan menutup seluruh badan jalan, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Batursari Hadi Sutrisno mengatakan, “Longsor tebing yang menutup jalan penghubung antara Desa Bumijawa-Batursari disebabkan hujan deras yang cukup lama, sedangkan material longsor tidak hanya tanah dan batu saja, melainkan ada juga pohon pinus. Selain itu tebing disini jika hujan turun lebat memang langganan longsor,” katanya. 

“Untuk menghindarkan terjadinya longsor susulan, Hadi bersama Mukhrodi pun menghimbau agar warga sementara mengurangi aktivitas berladang diatas lokasi longsor, ini guna menghindarkan korban jiwa jatuh. Selain itu saya berharap kepada pihak terkait untuk segera membuatkan papan peringatan rawan longsor,” tandasnya.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman