Jumat Bersih Diadakan Gotong-royong Massal Babinsa dan Warga Plongpong Sirampog - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 10 Februari 2018

Jumat Bersih Diadakan Gotong-royong Massal Babinsa dan Warga Plongpong Sirampog


Bregasnews.com - Babinsa Koramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes bersama masyarakat Dukuh Legok Enang Desa Plompong Kecamatan Sirampog telah melaksanakan gotong-royong massal membersihkan Berm jalan serta saluran air sepanjang 300 meter dalam kegiatan Jum’at bersih Koramil 10/Sirampog. Jum’at (9/2/2018).

Karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Plompong dan Babinsa, 100 orang masyarakat ditambah perangkat desa tumpah ruah di jalan sepanjang 300 meter tersebut.
Danramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes Kapten Infanteri Mukhrodi, mengatakan bahwa “Dalam Jum’at bersih Koramil 10/Sirampog bersama masyarakat Dukuh Legok Enang ini, dengan sasaran pembersihan jalan dan saluran air yang bertujuan meningkatkan pertanian dan perikanan di Legok Enang serta agar jalan nampak indah dan bersih. Dengan jalan yang bersih sehingga jarak serta sudut pandang para pengguna jalan akan lebih baik dan mengurangi kecelakaan akibat terpeleset bahkan tabrakan di tikungan khususnya. Jalan  merupakan sarana dan prasarana vital dalam mendukung perekonomian warga, sedangkan saluran irigasi selain sebagai penyedia air bagi pertanian dan perikanan, juga untuk menjaga agar jalan tidak cepat rusak akibat terendam air hujan sehingga harus terus dijaga kelancarannya,” bebernya.

“Selain itu dengan jalan dan lingkungan yang bersih, pastinya merupakan cerminan dari warga desa itu sendiri, hidup dalam guyup rukun, dalam nuansa kegotong-royongan serta pasti peduli akan lingkungan dan warga lainnya. Untuk itu marilah kita jaga kebersihan lingkungan dan pupuk kebersamaan,” tandas Mukhrodi. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman