Ditemukan Potongan Tubuh, Hari Ketiga Pencarian Korban Longsor Salem Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 24 Februari 2018

Ditemukan Potongan Tubuh, Hari Ketiga Pencarian Korban Longsor Salem Brebes


Bregasnews.com - Pencarian jenazah korban dihari ke-3 pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di hutan produksi milik Perhutani BKPH Salem Petak 26 RPH Babakan, di Desa Pasir Panjang Kecamatan Salem yang dilakukan tim gabungan, telah berhasil menemukan 1 bagian tubuh serta 1 kepala korban. Sabtu (24/2/2018)

Untuk penemuan kepala korban tersebut sekitar pukul 07.30 WIB, disekitar bantaran sungai, sedangkan penemuan bagian tubuh korban sekitar pukul 11.00 WIB tidak jauh dari lokasi penemuan kepala.

Sementara menurut Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Ketua penanggulangan Bencana Kabupaten Brebes mengungkapkan “Penemuan bagian tubuh dan kepala korban longsor tersebut sudah diserahkan kepada Tim DVI Polda Jateng dan Tim Identifikasi Polres Brebes untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan dan pengidentifikasian,”

Dikatakan juga “Pencarian para jenazah korban longsor Pasirpanjang tersebut akan terus dilakukan oleh tim gabungan sampai dengan tenggat waktu selama 14 hari dari tanggal 22 Februari sampai dengan 7 Maret 2018, sampai para jenazah ditemukan sesuai data pencarian. Mengetahui penemuan tersebut, warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya langsung mendatangi para petugas dengan membawa data-data identitas keluarganya yang hilang, karena sebelumnya warga dihimbau untuk membawa segala data-data yang ada mengenai keluarga mereka yang hilang tersebut guna memudahkan para petugas dalam mengidentifikasi korban. Setelah teridentifikasi pasti, jenazah dipersilahkan diambil untuk dimakamkan,” ujarnya.

Seluruh relawan maupun tim gabungan pencarian masih melanjutkan pencarian di beberapa titik-titik yang diduga menjadi tempat tertimbunnya jenazah, terutama di sepanjang aliran sungai.

Berdasarkan data dilapangan hingga Sabtu (24/2/18) sore hari, dari total 13 jenazah yang diacari, 7 jenazah dan 3 bagian potongan bagian tubuh korban yang sudah berhasil diidentifikasi sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan. Tambahan penemuan hari ini adalah potongan kepala dan bagian tubuh korban yang masih dalam proses identifikasi Tim DVI Polda Jateng dan Tim Identifikasi Polres Brebes. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman