Ganyang Enceng Gondok, Babinsa Brebes Kota Nyemplung Kali - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 02 Februari 2018

Ganyang Enceng Gondok, Babinsa Brebes Kota Nyemplung Kali


Bregasnews.com - Mengantisipasi terjadinya bahaya banjir di wilayah Kecamatan Brebes Kota, para Babinsa dari Koramil 01/Brebes melaksanakan karya bhakti Jum’at bersih, mengangkat sampah serta enceng gondok yang tumbuh subur di saluran irigasi di Desa Kedunguter Kecamatan Brebes. Jum’at (2/2/2018).

Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Desa Pagejugan Pelda Sudirman, “Ganyang sampah dan enceng gondok TNI bersama warga desa ini dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap terjadi di wilayah Brebes kota dan sekitarnya. Jika intensitas hujan tinggi dengan cuaca yang ekstrim, saluran-saluran air tersumbat dikhawatirkan Brebes kota akan tergenang air karena pembuangan air ke muara tidak lancar. Selain itu bahaya penyakit seperti nyamuk sangat mengancam warga desa setempat, kami ajak para warga untuk ikut terlibat langsung dalam Jum’at bersih ini demi kesehatan dan keindahan lingkungan Kedunguter,” bebernya.

Aksi ganyang sampah dan enceng gondok ini mendapatkan respon yang sangat baik dari warga setempat, yang dibuktikan dengan para warga serta perangkat desa yang andil didalamnya.

Menurut salah satu warga, Maskuri “Sungai ini sebetulnya sudah dibersihkan wartga sejak beberapa waktu yang lalu, namun mengingat tidak lancarnya aliran air di irigasi ini dan pertumbuhan enceng gondok yang sangat cepat, sehingga memerlukan penanganan ekstra. Kami menyambut baik apa yang diinstruksikan oleh Bapak Babinsa Koramil Brebes, karena mereka tidak hanya menghimbau, akan tetapi nyebur langsung ke sungai,” tandasnya. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman