Hindarkan Korban Jiwa, Babinsa Salem Berikan Himbauan Pada Warga Sekitar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 07 Februari 2018

Hindarkan Korban Jiwa, Babinsa Salem Berikan Himbauan Pada Warga Sekitar


Bregasnews.com – Wilayah selatan Brebes kembali terjadi tebing longsor, Talut penahan tebing setinggi 4 meter yang berada di Desa Citimbang Rt. 05 Rw. 02 Kecamatan Salem, longsor dan menimpa salah satu rumah warga dibawahnya. Rabu (7/2/2018).

Menurut keterangan dari Babinsa Desa Citimbang, Serda Subhan “Sekitar Pukul 17.30 WIB talut penahan tebing setinggi 4 meter dan panjang kurang lebih 10 meter, tiba-tiba longsor menimpa salah satu warga yang bernama Durian pada bagian dinding belakang dan samping rumah. Hal ini terjadi akibat tingginya curah hujan di Kecamatan Salem yang mengakibatkan labilnya tanah dalam meyerap air hujan dengan intensitas yang tinggi. Tidak ada korban jiwa dari pemilik rumah maupun warga lainnya, namun diperkirakan kerugian bangunan dan talut diatas 15 juta rupiah,” paparnya.

“Kami selaku Babinsa desa, bersama dengan Kepala Desa serta perangkat desa segera mendatangi lokasi talut longsor guna menghimbau kepada Bapak Durian serta warga lainnya yang tinggal disekitar tebing, baik yang dibawah ataupun diatas tebing di Desa Citimbang Rt. 05 Rw. 02, untuk sementara waktu bersama dengan keluarga mengungsi kepada famili atau warga sekitar ditempat yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan. Karena jika hujan lebat kembali datang, dikhawatirkan tebing plus talut akan longsor kembali secara tiba-tiba, ini sangat membahayakan jiwa. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bapak Kepala Desa dan pihak terkait guna penanganan selanjutnya, dan segera akan kami laksanakan karya bhakti,” ungkap Subhan. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman