Akibat Tingginya Curah Hujan Terjadi Dua Bencana Alam Longsor Di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 07 Februari 2018

Akibat Tingginya Curah Hujan Terjadi Dua Bencana Alam Longsor Di Brebes


Bregasnews.com – Dua kejadian bencana alam tanah longsor dihari yang sama dan pada saat yang hampir bersamaan pula, kembali terjadi di Kecamatan Salem. Sebelumnya talut penahan tebing setinggi 4 meter di Desa Citimbang Rt. 05 Rw. 02 longsor menimpa salah satu rumah warga dibawahnya pada Pukul 17.30 WIB. Tiga puluh menit berselang, sekitar Pukul 18.00 WIB, tebing atau tanah longsor menerjang rumah Tarhim (45) di Rt. 06 Rw. 02 Desa Ganggawang dengan penyebab serupa, yaitu labilnya tanah tebing akibat tingginya guyuran hujan. Rabu (7/2/2018).

Menurut keterangan dari Batitiuud Koramil 13/Salem, Pelda Jahri yang juga sebagai Pelaksana Tugas Harian Danramil mengungkapkan, “Tebing di Desa Ganggawang Rt. 06 Rw. 02 longsor dan lagi-lagi akibat tanah labil karena tingginya guyuran hujan. Tanah tebing menimpa rumah Tahrim, namun alhamdulillah tidak sampai terjadi korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian materiil ditaksir sekitar 23 jutaan. Babinsa kami bersama dengan Kepala Desa serta perangkat desa segera melaksanakan koordinasi guna langkah penanganan selanjutnya, namun yang pasti langkah pertama adalah mengungsikan  Tarhim beserta keluarganya untuk sementara tinggal di tempat saudara atau tetangga sekitar, guna menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan dengan longsor susulan,” terangnya.

“Ini sudah merupakan tugas kami selaku Babinsanya rakyat di wilayah binaan Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes, bersama rakyat TNI kuat dan bersama rakyat pekerjaan berat akan menjadi ringan,” tandasnya. (Aan/trs)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman