Hujan Deras Akibatkan Ambrolnya Oprit Jembatan Darurat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 06 Februari 2018

Hujan Deras Akibatkan Ambrolnya Oprit Jembatan Darurat


Bregasnews.com – Hujan deras yang mengguyur hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Brebes belakngan ini, khususnya di wilayah Kecamatan Songgom, mengakibatkan salah satu jembatan darurat yang terbuat dari glugu pohon kelapa di Desa Cenang longsor pada bagian oprit jembatan. Selasa (6/2/2018).

Jembatan darurat Sungai Kalikecik ini menghubungkan antara Desa Cenang dengan Songgom, dan untuk sementara jembatan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor roda empat. Sementara para pengguna jalan harus memutar arah melalui jalan kearah Dukuh Payung.

Dari informasi, pada Senin sore (5/1/2018) Desa Cenang diguyur hujan secara terus menerus sehingga mengakibatkan banjir, air menggerus oprit jembatan darurat dan tanahpun longsor terbawa arus sungai. Insiden ini tidak memakan korban jiwa, melainkan sangat menghambat para pengguna jalan.

Babinsa bersama parangkat desa dan pihak terkait segera mendatangi TKP dan segera melaporkan ke komando atas serta melaksanakan koordinasi perencanaan karya bhakti sebagai langkah awal penanganan pertama. Babinsa serta perangkat desa menghimbau kepada para warga dan pengguna jalan lainnya, untuk tidak melewati jembatan ini sementara waktu guna menghindarkan ambrolnya jembatan serta korban jiwa, serta memberi pembatas pada bagian yang longsor dengan bambu dan kayu untuk menghindarkan para pengguna jalan terperosok kesungai. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman