Jalan Marenggeng Bantarkawung Brebes Putus Total - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 09 Februari 2018

Jalan Marenggeng Bantarkawung Brebes Putus Total


Bregasnews.com – Pembersihkan longsoran meterial tanah dan batu dari tebing bukit longsor yang menimbun jalan di Dukuh Marenggeng Kecamatan Bantarkawung masih terus dilaksanakan pada hari Kedua, 1 Unit alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Brebes diterjunkan di salah satu titik longsor guna menyingkirkan material longsoran tersebut. Jum’at (9/2/2018).

Anggota Koramil 12/Bantarkawung bersama dengan warga masyarakat Desa Sindangwangi masih melanjutkan kerja bhakti pembersihan bersama dengan anggota dari Polsek Bantarkawung, BPBD Kabupaten Brebes, relawan Gunung Slamet Bumiayu, para mahasiswa dari Mahapala Bumi Universitas Peradaban Bumiayu, Banser Satkoryon Bantarkawung, anggota dari Kecamatan, anggota Perhutani KPH Bantarkawung serta para pelajar baik putra maupun putri dari SMK Islam Jipang Bantarkawung.

Danramil 12/Bantarkawung Kapten Armed Zaenal mengatakan, “Alhamdulillah pada pelaksanaan pembersihan longsoran hari kedua ini, 1 Unit alat berat dari DPU Kabupaten Brebes telah diterjunkan guna membantu dan mempercepat penyingkiran material longsoran. Untuk jalan sementara jalan masih belum bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, karena disalah satu titik longsoran, seluruh badan jalan tergerus longsor kedasar jurang. Alat berat tidak bisa melanjutkan pembersihan di Dukuh Cihelet Desa Sindangwangi, disana longsoran menimbun seluruh badan jalan dan harus kita bersihkan secara manual. Alat berat tidak bisa bermanuver ke Cihelet dikarenakan Berm jalan yang kemarin tersisa 1 meter baru saja amblas kejurang sedalam kurang lebih 30 meter. Sehingga jalan dipastikan putus total bagi pengguna jalan atau warga dari arah Kecamatan Bantarkawung melewati Desa Sindangwangi menuju kearah Kecamatan Banjarharjo melewati Desa Jemasih,” terangnya.

Lebih lanjut Zaenal mengungkapkan,” Kami bersama kepala desa dan Camat Bantarkawung sedang melaksanakan koordinasi dengan pemilik tanah di sekitar longsoran, guna meminta kesediaan serta kerelaan sang empunya tanah tersebut untuk merelakan beberapa meter tanah tebingnya dipangkas untuk pembuatan akses jalan baru, ini sedang kami musyawarahkan bersama, imbuhnya.

“Sementara untuk besok pagi, pihak kami bersama warga dengan dibantu pihak terkait serta relawan, masih akan melanjutkan pembersihan material longsoran ini sampai tuntas, semoga esok hari cuaca bersahabat dan tidak turun hujan saat pekerjaan,” pungkasnya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman