Lampu Tersenggol Kucing Diduga Penyebab Rumah Sarkiah Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 09 Februari 2018

Lampu Tersenggol Kucing Diduga Penyebab Rumah Sarkiah Terbakar


Bregasnews.com – Pasca kebakaran yang melanda rumah semi permanen milik Sarkiah (78) warga Desa Tanjung Rt. 02 Rw. 03 Kecamatan Tanjung, Babinsa Koramil 04/Tanjung, Serda Slamet Widodo bersama warga melaksanakan pembersihan rumah dengan membantu memilah barang-barang berharga serta material bangunan yang masih bisa dipergunakan untuk dirapikan. Jum’at (9/2/2018).

Menurut Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes, Kapten Infanteri Muhtadi, “Kebakaran terjadi sekitar Pukul 03.30 WIB, saat itu Sarkiah yang sedang tertidur terkejut karena terasa panas dan rumah dipenuhi asap, akhirnya diapun terbangun dan berteriak meminta pertolongan warga lainnya melihat tempat tidur dan kamarnya dilalap api. Namun karena dini hari dan warga masih tertidur dan tidak ada yang terbangun akhirnya api disiramnya sendiri menggunakan air sampai api padam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar 3 juta rupiah,” ungkap Muhtadi. 

“Sedangkan sumber api tersebut diperkirakan berasal dari lampu dari minyak tanah yang jatuh karena tersenggol kucing dan menyambar kasur sehingga apipun langsung membesar. Sarkiah yang kesehariannya bekerja hanya sebagai buruh serabutan tentunya sangat membutuhkan bantuan serta uluran tangan untuk memperbaiki bagian rumahnya yang terbakar tersebut. Saya menghimbau agar jika ada kelebihan rejeki untuk membantunya sekedar meringankan bebannya, syukur untuk membuka warung kecil-kecilan,” imbuhnya.

“Pasca kejadian, 2 orang Babinsa bersama perangkat desa meluncur ke lokasi guna mendata awal kerugian personil maupun material, selanjutnya melaporkannya kepada Komanda Kodim 0713/Brebes guna diteruskan ke pihak terkait. Anggota kami bersama perangkat desa serta warga masyarakat setempat membantu pembesihan rumah dari bekas kebakaran dengan memilah barang-barang berharga serta kayu-kayu atau material lainnya yang masih bisa dipergunakan untuk perbaikan rumah nantinya. Saya juga berharap, walaupun hanya hanya berwujud bantuan kecil saja, Sarkiah berbesar hati serta tetap semangat menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

Sementara Sarkiah sangat berterima kasih atas perhatian dari Babinsa, perangkat desa serta para tetangga atas bantuannya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman