Kenalkan Wasbang, Babinsa Brebes Masuk Kedunia Anak TK - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Kenalkan Wasbang, Babinsa Brebes Masuk Kedunia Anak TK


Bregasnews.com - Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang disingkat PPBN adalah pendidikan dasar bela negara untuk memberikan kemampuan awal bela negara serta menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, keyakinan akan kesaktian Pancasila dan sikap rela berkorban bagi negara. Ini perlu kita tanamkan kepada generasi muda sedini mungkin.

Hal inilah yang menjadi acuan bagi Serda Zaki, Babinsa Desa Karangsembung Koramil 17/Songgom Kodim 0713/Brebes, untuk terus melaksanakan tugas kewilayahan dan kali ini dirinya membekali anak didik dari TK Pertiwi Desa Karangsembung Kecamatan Songgom dengan wawasan bela negara. Kamis (8/2/2018).

Menurut Serda Zaki “Pemberian materi PPBN sejak usia dini bertujuan guna membentuk karakter awal pelajar yang berdisiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Yang jelas adalah bagaimana menimbulkan kebanggan menjadi anak bangsa yang menghormati Bendera Merah Putih, mencintai negara sejak dini, ibarat menanam pohon, menanam sebuah pohon lebih bagus langsung dari bibitnya daripada dengan cara memotong batangnya kemudian ditanam. Menanam dari bibit itu diharapkan dikemudian hari akan menjadi pohon yang tumbuh lebih kuat, karena long term memorinya anak TK itu sangat bagus. Seperti di negara sahabat, semisal di Singapura, mereka dari kecil sudah diperkenalkan dengan sistem pertahanan negara, produk-produk alutsista, diajak menonton film tekait kondisi negara jika diserang dan sedang berperang serta bagaimana cara berjuang,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih terucap dari mulut Rofikoh, salah satu guru TK Pertiwi tersebut. “Bapak TNI Zaki, menyampaikan materinya kepada para anak didik saya dengan cara yang unik sehingga mereka cepat tanggap. Anak-anak diajak bermain sambil berdiskusi dalam pemecahan masalah. Sesekali dirinya menyanyikan lagu agar anak-anak terhibur, sekali lagi terimakasih Pak Babinsa Zaki,” ungkap Rofikoh. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman