Pasca Talut Longsor, Diadakan Karya Bhakti Bersama - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Pasca Talut Longsor, Diadakan Karya Bhakti Bersama


Bregasnews.com – Merespon kejadian tebing longsor setinggi 4 meter pada Rabu 7 Februari 2018 di Desa Citimbang Rt. 05 Rw. 02 Kecamatan Salem yang menimpa salah satu rumah warga yang bernama Durian, Babinsa bersama Kepala Desa beserta perangkat desa, anggota Satpol PP Kecamatan Salem serta 30 warga desa melaksanakan karya bhakti menyingkirkan guguran tanah dan bebatuan yang longsor. Kamis (8/2/2018). 

Menurut Babinsa Desa Citimbang, Serda Moh subhan “Dalam karya bhakti bersama perangkat desa serta anggota Satpol PP Kecamatan Salem ini, kami berusaha menyingkirkan reruntuhan material berupa tanah dan batu bekas talut untuk menghindarkan robohnya talut dan tebing yang longsor sehingga tidak membahayakan warga terutama rumah milik Durian yang ada dibawahnya. Saya sangat mengapresiasi pihak perangkat desa yang didpimpin langsung oleh Kades Kasno dan Riyanto Kepala Satpol PP Kecamatan Salem yang juga terjun langsung memimpin anggotanya dalam kegiatan kemanusiaan ini. Tidak lupa kepada warga Citimbang yang tidak mau berpangku tangan melihat warga lainnya yang sedang terancam musibah longsor, semoga dari musibah ini dapat kita ambil hikmah melalui kebersamaan ini,” ucapnya.

“Pembersihan material longsoran ini mutlak harus dilakukan guna menghindarkan longsor susulan yang lebih parah, jika hujan lebat datang, dikhawatirkan talut yang retak dan mulai longsor akan menimpa rumah ataupun juga warga yang ada dibawahnya karena talut dan dinding tebing tidak kuasa menahan tanah bercampur air, ini sangat membahayakan. Untuk penanganan perbaikan talut masih menunggu koordinasi serta bantuan dari pemerintah kecamatan maupun daerah,” imbuhnya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman