Longsor, Tutup Jalan Provinsi Dari Salem Menuju Banjarharjo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 22 Februari 2018

Longsor, Tutup Jalan Provinsi Dari Salem Menuju Banjarharjo


Bregasnews.com - Bencana alam kembali terjadi diwilayah Brebes, pada hari ini Kamis (22/2/2018) pukul 08.00 wib saat cuaca tidak hujan terjadi longsor di desa Pasir Panjang kecamatan Salem Kabupaten Brebes. pergerakan tanah longsor dari hutan produksi milik perhutani BKPH Salem petak 26 RPH babakan.

Longsor tersebut menyebabkan akses jalan provinsi antara kecamatan Salem menuju kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes tertutup longsor yang mengakibatkan jalan provinsi tersebut tidak bisa di lewati.

Selain menutup akses jalan, longsor juga menimbun petani yang sedang bekerja di sawahnya. Longsor dari perbukitan turun menuruni lereng mengikuti kontur tanah dan gravitasi sehingga menerjang sawah di bawahnya

Intensitas hujan yang tinggi di kecamatan Salem beberapa hari ini mengakibatkan titik titik mata air yang berada di wilayah hutan perhutani gunung lio dan sekitarnya mengalami penyumbatan sehingga mengakibatkan bencana longsor.


Dari data sementara, terdapat 14 orang luka-luka dan berhasil diselamatkan dan dirawat di Puskesmas Bentar Desa Pasir Panjang. Diduga masih ada 4 orang yang masih tertimbun longsor.

Sampai saat ini pencarian korban yang tertimbun longsor belum dapat dilakukan. Material longsor masih bergerak sehingga membahayakan petugas. Material longsor cukup tebal dan luas. Masyarakat dilarang berada di lokasi longsor untuk mengantisipasi longsor susulan.

Posko darurat sementara berlokasi di rumah Abidin Rt.04/01. Pendataan masih dilakukan.(Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman