Rumahnya Terbakar, Sarkiyah mendapat Tali Asih Dari Dandim Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 10 Februari 2018

Rumahnya Terbakar, Sarkiyah mendapat Tali Asih Dari Dandim Brebes


Bregasnews.com – Sarkiah, nenek (78) warga Desa Desa Tanjung Rt. 02 Rw. 03 Kecamatan Tanjung, pemilik rumah semi permanen yang terbakar pada hari Jum’at 9 Februari 2018 Pukul 03.30 WIB dini hari kemarin mendapatkan tali asih. Seperti diberitakan sebelumnya kebakaran rumah Sarkiyah yang diduga disebabkan oleh kucing lewat dan menjatuhkan lampu damar (lampu dari kaleng susu dengan bahan bakar minyak tanah) keatas kasur Sarkiah, sehingga membakar tempat tidur dan sebagian dinding rumahnya.   

Bantuan pertama yang datang adalah dari Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono melalui Danramil 04/Tanjung yang memberikan tali asih berupa bantuan sembako berwujud beras serta mie instan sebagai penyambung hidup harian Nenek Sarkiah.

Menurut Danramil 04/Tanjung, Kapten Infanteri Muhtadi, “Saya mendapat perintah dari Bapak Dandim untuk segera menyalurkan bantuan kepada Bu Sarkiah, saya juga menyampaikan ucapan maaf dari Bapak Dandim karena belum bisa datang mengunjungi Bu Sarkiah yang dikarenakan menjadi narasumber seminar di Islamic Centre Brebes, sehingga saya ditunjuk untuk mewakili,” ucapnya.

“Bantuan ini hanyalah bantuan kecil, namun semoga bermanfaat bagi Bu Sarkiah yang terkena kemalangan sehingga untuk sekedar meringankan bebannya. Mudah-mudahan bantuan lain dari seluruh elemen masyarakat Brebes yang bersimpati akan segera menyusul,” harap Muhtadi.

Dalam anjangsana sosial tersebut tampak hadir 5 orang Babinsa Koramil 04/Tanjung, perangkat desa Tanjung, Ketua Rt. 02 Ponijo serta warga setempat, mereka memberikan semangat kepada Nenek Sarkiah yang hidup sebatang kara dan bekerja sebagai buruh serabutan dikampungnya, untuk tegar dan iklhas menerima cobaan yang menimpanya.

Kepada Danramil 04/Tanjung, Sarkiah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan moral maupun bantuan yang tidak disangkanya. “Terimakasih banyak Bapak-bapak dan Ibu-ibu atas bantuannya, semoga menjadi ladang ibadah anda sekalian dan mendapatkan balasannya dikemudian hari dari Alloh SWT, karena telah membantu orang kecil yang sedang tertimpa musibah,” ungkap Sarkiah sambil meneteskan air mata. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman