Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa 05/Losari Gembleng Pramuka Baris Militer - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 Februari 2018

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa 05/Losari Gembleng Pramuka Baris Militer


Bregasnews.com – Menanamkan serta Memantapkan sikap kedisiplinan kepada para siswa dan siswi dari SMK Islam Losari, Babinsa Koramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes Serda Danu memberikan materi dan praktek PBB di Koramil. Jum’at (9/2/2018).

“Sejumlah 26 orang siswa dan siswi SMK Islam Losari, mendatangi Koramil dengan berpakaian pramuka lengkap guna mendapatkan materi serta praktek PBB. Mereka nantinya menjadi pembina pramuka terutama perihal baris berbaris untuk ditularkan bagi para anggota pramuka lainnya. Disini mereka kami ajarkan baris berbaris secara militer dengan beberapa sikap, baik periksa kerapian, sikap baris berbaris ditempat ataupun dalam posisi pergeseran pasukan. Dengan PBB, membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, tabah dalam menghadapi tekanan serta melatih otak untuk berpikir cepat dan tepat dibawah tekanan tersebut melalui aba-aba atau perintah yang diberikan. Saya harapkan nantinya mereka akan menjadi generasi pramuka yang handal, cepat, cekatan dan terlatih, karena tidak ada orang hebat, melainkan orang yang terlatih,” ungkap Danu.

Para pelajar dari SMK Islam Losari tersebut terlihat sangat antusias menerima materi teori serta praktek di Halaman Makoramil 05/Losari selama satu setengah jam tersebut yang dimulai seusai pelaksanaan Sholat Jum’at, panas tidak menghalangi tekad mereka. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman