Sungai Cijangkelok Meluap, Sejumlah Desa Di Kecamatan Banjarharjo di Kepung Banjir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 24 Februari 2018

Sungai Cijangkelok Meluap, Sejumlah Desa Di Kecamatan Banjarharjo di Kepung Banjir


Bregasnews.com - Meluapnya Sungai Cijangkelok mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Banjarharjo dikepung banjir, Kamis malam hingga dini hari (22/2/18).

Beberapa desa sebelumnya yang terendam banjir pada (19/2/2018) antara lain Dukuh Mahibah di blok 2 dan blok 4 Desa Malahayu, Desa Cikuya, Dukuh Nambo dan Dukuh Tasik Desa Banjarharjo, Dukuh Limbangan, Dukuh Pari, Dukuh Anjun serta Dukuh Kalimati. Sedangkan untuk banjir 3 hari berselang akibat meluapnya Sungai Cijangkelok merendam 23 pemukiman warga di Desa Cibendung Rt. 19 Rw. 03 dengan total 100 jiwa.

Danramil 14/Banjarharjo mengungkapkan “Bantuan logistik korban banjir mulai berdatangan pada Selasa (20/2/2018) sampai saat ini. Bantuan pertama datang dari dari mitra Koramil diantaranya dari Organisasi Sosial Sahabat Kita, IPPNU dan Pemuda Pancasila Kecamatan Banjarharjo yang berwujud Mie Instan sebanyak 17 dus, 300 buah karung beras maupun terigu, 200 bungkus roti basah maupun kering serta 10 dus air mineral. Untuk bantuan susulan yang datang pada Jum’at (23/2/18) berasal dari Swamitra Banjarharjo berupa Mie Instan 8 dus, air mineral 5 dus, susu sachet 1 dus, 3 karung beras (30 kg/karung), 1 dus white coffe serta 3 pak jamu tolak angin,” terangnya.

“Bantuan ini kami terima langsung di Posko Siaga Bencana Alam Kecamatan Banjarharjo yang dipusatkan di Makoramil 14/banjarharjo, untuk nantinya disalurkan kepada para korban banjir dan tanah longsor di wilayah Banjarharjo. Para Babinsa kami bersama dengan anggota Polsek Banjarharjo melaksanakan karya bhakti perbantuan pembersihan rumah-rumah penduduk dari sampah maupun lumpur pasca banjir pada Jum’at dan Sabtu (23 dan 24/2/2018). Mereka juga membagikan nasi bungkus yang berasal dari para donatur peduli sesama kepada para korban banjir Cibendung. Saya mewakili Komandan Kodim 0713/Brebes selaku ketua penanggulangan bencana Kabupaten Brebes, serta seluruh keluarga korban banjir di Kecamatan Banjarharjo, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang bersimpati dan memberikan bantuannya untuk meringankan saudara-saudara kita tersebut. Semoga wujud apapun bantuan kita dapat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman