Aksi Peduli Pasca Banjir Di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 07 Maret 2018

Aksi Peduli Pasca Banjir Di Brebes


Bregasnews.com - Bekerjasama Korps Relawan Mujahidin LPD MM Brebes Dan Klinik Dian Perdana Medika Brebes melakukan aksi peduli pasca banjir Brebes dengan pemberian pengobatan gratis dan pembagian 150 paket mie instan dan alat tulis serta bersih-bersih masjid dan mushola

Aksi ini berlangsung pada Minggu , 04 Maret 2018 di pedukuhan Blangko Desa Kecipir Kecamatan Losari Kabupaten Brebes dengan pusat kegiatan di Masjid Baitus Salam Dukuh Blangko.

" Jaga Keikhlasan kita, agar amal kebaikan kita tetap bernilai kelak di akhirat" ucap Ustadz. Ramdhan ketua LPD MM Brebes sebelum para Relawan terjun di lokasi aksi peduli pasca banjir Brebes
  
Kegiatan aksi peduli pasca banjir Brebes ini berlangsung sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 11.30 wib dengan agenda pengobatan gratis dan bersih-bersih masjid dan mushola.

" Aksi peduli pasca banjir Brebes ini sebagai bentuk kepedulian sesama muslim juga sesama umat manusia" tutur Ust. Thamrin selaku ketua kegiatan aksi. " Dan Harapan kami, mudah-mudahan kegiatan ini mampu mengasah kepekaaan kita terhadap lingkungan sekitar kita,agar kita lebih peduli lagi" ucapnya menambahkan.

Dukuh Blangko Desa Kecipir merupakan salah satu desa yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai cisanggarung yang tidak mampu lagi menampung hujan deras yang mengguyur kecamatan losari Brebes pada kamis malam Jumat (22/02/18 ). Hal ini yang menjadikan dukuh Blangko  desa Kecipir sempat terisolasi selama 3 hari pasca banjir karena sulitnya akses menuju lokasi.

Aksi peduli pasca banjir Brebes ini diikuti sebanyak 25 relawan dengan  rincian tiga dari tenaga kesehatan (1 dokter umum dan 2 perawat ) dan 21 orang dari Korps Relawan Mujahidin LPD MM Brebes.

" Alhamdulillah kita bisa memberikan pelayanan kesehatan sebanyak 119 orang, dari anak anak hingga orang dewasa" ucap dr. Dian Kristiani Ika selaku Direktur Klinik Dian Perdana Medika Brebes " Mudah-mudahan kerjasama antara Korps Relawan Mujahidin dan Dian Perdana Medika bukan hanya berhenti di sini tapi bisa bekerjasama lain waktu" tutur Mas Tamy suami dr. Dian menambahkan.

" Terima kasih atas kehadiran pajenangan semua dan kami cukup senang dengan acara pada hari ini (04/03/18)" tutur Ibu salah satu warga dukuh Blangko yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir Brebes" ucap Sahiri sekretaris Panitia Aksi## Sieri /sahiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman