Kabar Gembira, UMUS Brebes Siap Buka Prodi Kedokteran - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 06 Maret 2018

Kabar Gembira, UMUS Brebes Siap Buka Prodi Kedokteran


Bregasnews.com –  Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes dikabarkan akan membuka program studi (Prodi) kedokteran, keseriusan tersebut telah dibuktikan oleh Rektor  UMUS yang baru, Dr. Roby Setiadi, S.Kom yang sudah memulainya dengan proses pemberkasan.

Dr.Roby Setiadi, S.Kom saat diwawancarai dikantornya pada hari Selasa (6/3/2018) mengatakan bahwa UMUS mau membuka prodi kedokteran karena UMUS merupakan cikal bakal untuk meningkatkan mutu pendidikan di Brebes dan supaya masyarakat Brebes tidak pada lari keluar daerah untuk mengejar pendidikan.

“ Brebes sampai Kendal itu belum ada universitas yang brandingnya baik, Brebes sebenarnya mampu untuk membuatnya, dan kita akan lakukan itu, sehingga kita mau undang, bukan hanya dari Brebes saja melainkan juga dari luar daerah” ungkapnya.

Dikatakannya, di Jawa Tengah hanya  ada 3 universitas kedokteran, 2 negeri 1 swasta, Undip, Unsud dan Unisula. “ kalau itu dicegat  lagi dengan Brebes akan luar biasa dan respon dari yayasan sangat baik” ucapnya.

Untuk persiapan fasilitas menurutnya pihak yayasan sudah sangat konsen dan mempersiapkan, targetnya tahun 2019 – 2020 sudah menerima pendaftaran untuk prodi kedokteran. “ yang pertama kita melakukan reset dulu, rumah sakitnya apa saja yang akan kita gunakan, karena untuk praktek itu dirumah sakit bukan di kampus“ bebernya.

Sebetulnya, kata dia,  untuk fakultas kedokteran itu bukan hanya memiliki rumah sakit saja, tetapi harus ada namanya perguruan tinggi pendamping, ia menyatakan dua universitas sudah diajak kerja sama yaitu Undip dan Unisula. “ nanti mereka yang akan mendampingi kita, tetapi Undip sedang masa proses penjajakan dan yang sudah pasti akan mendampingi itu Unisula” ujarnya.


Selain Prodi Kedokteran, dikabarkannya UMUS juga akan menambah fakultas Hukum dan Teknik Mesin.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman