Jambul Multi Media dan Komunitas Caxil"S Kunjungi Korban Bencana Banjir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 02 Maret 2018

Jambul Multi Media dan Komunitas Caxil"S Kunjungi Korban Bencana Banjir


Bregasnews.com - Nasib malang yang menimpa almarhum Mutmainah (45) dan Nuryani atau Ani (30) warga rt 01 rw 03 dukuh Bojong dua desa Bojongsari kecamatan Losari kabupaten Brebes Jawa Tengah ini membuat masyarakat dan para relawan terketuk hatinya, dua korban meninggal dunia akibat banjir diantaranya seorang ibu dan anak.

Banjir yang melanda dibeberapa desa kecamatan Losari diduga karena jebolnya tanggul sungai cisanggarung yang berada diperbatasan propinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, diperoleh kabar menyebutkan bahwa korban bernama mutmainah (45) diduga terseret arus pada kamis malam dan saat itu pula korban sedang berjalan berjalan kaki dirumahnya untuk menyelamatkan diri bersama suami dan anak anaknya.

Menurut Edi salah satu Team Cepat Merapat (CEMERA) pemuda losari menuturkan korban meninggal bernama Mutmainah ditemukan meninggal dipersawahan sekitar kandang ayam dan anaknya Nuryani atau Ani ditemukan setelah tiga hari pasca banjir, pada saat itu ketinggian air didepan rumahnya mencapai kurang lebih satu meter, saat berjalan itulah korban bersama  anaknya terperosok diareal persawahan yang posisinya lebih rendah dari jalan.

Masih menurut Edi, korban bernama Mutmainah sempat mendapatkan pertolongan dari suaminya, namun karena derasnya arus, korban bersama anaknya Nuryani atau Ani ikut hanyut terseret arus banjir dan pada waktu itu korban membawa tas yang berisi uang sekitar 11 juta dan perhiasan berkisar 60 gram ikut hilang.

Karena merasa terketuk hatinya sejumlah relawan ikut peduli terhadap bencana banjir dan longsor di kecamatan Losari dan Salem, mereka langsung sigap mengumpulkan donasi dari para dermawan atau donatur untuk menyisihkan rejekinya. Jambul Multi Media, Komunitas Caxil"S (Cah Kaliwlingi) desa Kaliwlingi dan PT.Surya Mitra Bahari (SMB) cabang Brebes berhasil mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada para korban banjir dan longsor.

Muhamad Tasrudin alias Jambul perwakilan intertaiment musisi mengatakan kami mendatangi keluarga korban banjir karena terketuk hatinya untuk membantu logistik demi mengurangi beban keluarga yang ditinggalkannya khususnya dirumah almarhum Mutmainah (45) dan ditemui langsung oleh Okadi kakak dari mutmainah, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,ujar jambul.

Komuntas Caxil"S (Cah kaliwlingi) desa Kaliwlingi kecamatan Brebes yang dikoordinatori oleh Giman Angga mengatakan bahwa niat baik kami sangat direspon oleh para dermawan atau donatur untuk menyisihkan rejekinya guna membantu saudara saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor diwilayah kecamatan Losari dan kecamatan Salem, semoga keluarga korban meninggal dunia Mutmainah (45)  dan Nuryani atau Ani (30) diberi ketabahan, semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat"pungkasnya. (Bedjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman