Tanggap Darurat, Ratusan Orang Bersinergi Dalam Karya Bhakti Pembersihan Material Longsor Salem - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 10 Maret 2018

Tanggap Darurat, Ratusan Orang Bersinergi Dalam Karya Bhakti Pembersihan Material Longsor Salem


Bregasnews.com – Di hari ke sembilan ini pasca ditetapkannya situasi tanggap darurat di Kecamatan Salem (tanggal 1/3/2018), terkait penanganan trauma pasca bencana alam longsor maupun perbaikan infrastruktur yang rusak, warga bersama elemen terkait serta dibantu para Babinsa dari Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes melaksanakan karya bhakti pembersihan material longsor dan banjir di Desa Capar dan Desa Pasirpanjang. Jum’at (9/3/18).

Ratusan orang tersebut bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan, tumpukan tanah dan batu serta batang pohon yang tumbang kiriman dari banjir maupun longsoran, hal ini dilakukan untuk memudahkan juga alat berat maupun kendaraan pengangkut material untuk memperbaiki akses-akses umum maupun infrastuktur yang rusak.

“Karya Bhakti ini akan terus dikerjakan sampai dengan batas waktu penanganan atau tanggap darurat selesai. Semoga cuaca maupun alam bersahabat dengan kami sehingga memudahkan dalam pekerjaan,” ungkap pejabat sementara Danramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes, Kapten Infanteri Sakhwad.

Walaupun dengan peralatan seadanya, ratusan orang tersebut tetap optimis menyingkirkan berton-ton material banjir dan longsor demi membantu warga dikedua desa tersebut. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman