Jelang Idul Fitri dan Pilgub Jateng, Inilah Yang Dilakukan 3 Pilar Kabupaten Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Jelang Idul Fitri dan Pilgub Jateng, Inilah Yang Dilakukan 3 Pilar Kabupaten Brebes


Bregasnews.com – Menggelorakan energi, menyamakan persepsi melalui sinergi 3 pilar di Brebes, Polres Brebes menggelar kegiatan apel bersama 3 pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan jajaran kepala desa se-Kabupaten Brebes) di Gedung Kwarcab Desa Gandasuli Kecamatan/Kabupaten Brebes dengan dihadiri ratusan orang. Rabu (30/5/18).

Kebersamaan yang dirajut ini, bertujuan untuk mewujudkan Sirkamtibmas yang tenteram, damai dan kondusif pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, serta dalam menyongsong Pilgub Jateng 2018 Juni mendatang.

Dalam membuka acara, Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, SH, S.I.K, M.Si mengungkapkan “Libur lebaran tahun 2018 ini merupakan libur terpanjang dari pada tahun sebelumnya, libur dan mudik akan dimulai dari tanggal 11-22 Juni 2018. Sedangkan untuk arus balik diperkirakan puncaknya pada tanggal 22-23 Juni 2018 mendatang. Ini akan membawa konsekwensi positif maupun negatif, bagi para pemudik maupun petugas pengamanan” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, “Dalam menciptakan Sitkamtibmas Brebes yang aman menghadapi mudik dan arus balik serta Pilgub Jateng 2018, tentunya memerlukan sinergi dari seluruh petugas keamanan di Brebes maupun elemen masyarakat lainnya sebagai pendukung. Untuk itulah saya menghimbau kepada para Babinsa, Babinkamtibmas maupun para Kepala Desa di masing-masing wilayah, menghidupkan kembali kegiatan Poskamling di desa. Poskamling tentu akan membawa energi positif warga masyarakat, semisal kebersamaan dengan petugas keamanan akan lebih kental lagi dalam menghadapi gangguan-gangguan keamanan dari pihak yang tidak bertanggung jawab maupun teroris’ tandasnya.

“Mudah-mudahan melalui apel dan buka puasa bersama ini, dapat terwujud Kamtibmas Brebes yang kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1439 H dan Pilkada Jateng 27 Juni mendatang” pungkasnya.   

Dalam acara ini juga dibacakan janji 3 pilar oleh perwakilan Babinsa Kodim 0713 Brebes, Babinkamtibmas Polres Brebes serta perwakilan salah satu kepala desa. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama. Turut hadir antara lain, Bupati Brebes yang diwakili Asisten I Setda Brebes H. Athoilah SH, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, Kepala BNK Brebes Atmo Tansidik, Kepala Satpol PP Brebes Drs. Budhi Darmawan, para perwira dan anggota jajaran Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes, para Kepala Desa se-Kabaupaten Brebes serta Ketua Poskmaling Jalur Pantura. Acara diakhiri dengan foto bersama yang dimaksudkan sebagai wahana memupul kebersamaan dan persatuan 3 pilar tersebut. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman