Rest Area Yang Sedang Dibanguan di Tol Brebes-Pemalang, Sudah Memenuhi Pelayanan Pemudik Lebaran 2018 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Rest Area Yang Sedang Dibanguan di Tol Brebes-Pemalang, Sudah Memenuhi Pelayanan Pemudik Lebaran 2018


Bregasnews.com – Hal ini disampaikan dalam paparan pihak PT. PPTR saat menerima kunjungan kerja Danrem 071 Wijaya Kusuma, meninjau kesiapan Tol Brebes-Pemalang, di Ruang Rapat Pintu Tol Brexit. Rabu (30/5/18). 

Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr (Han) beserta rombongan, melaksanakan pengecekan kesiapan salah satu jalur mudik di Tol Pantura dari Pintu Tol Brexit sampai ke Pintu Tol Pemalang. Tujuan kunjungan orang nomor satu di jajaran Korem 071 tersebut, guna melihat progres pembangunan tuas tol menghadapi mudik lebaran yang puncaknya diperkirakan akan terjadi pada tanggal 13 dan 14 Juni 2018 mendatang.

Beberapa Rest Area yang ditinjau antara lain di Km 252 A, 275 A, 282 B Cacaban (Rest Area arus balik), 287 A dan Pintu Tol Pemalang (Exit Gandulan) di akhir ruas 307 Km. Di Rest Area tersebut akan disediakan fasilitas pendukung mudik lebaran antara lain : bengkel dan tambal ban, mushola, toilet (termasuk toilet portabel), warung makan dari UMKM dan tempat parkir, termasuk fasilitas penungjang berupa kesehatan lapangan.

Menurut Saudara Yan dari PT. PPTR mengatakan “Untuk memaksimalkan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018 mendatang, pihak kami sudah berupaya maksimal dengan menyediakan beberapa fasilitas pendukung mudik lebaran 1439 H kali ini termasuk penambahan toilet portabel. Pihak kami yang akan dibantu Polri dan TNI serta elemen terkait lainnya dari Brebes sampai Pemalang, akan mengamankan dan mengarahkan para kendaraan pemudik sehingga tidak memenuhi dan memadati beberapa Rest Area Tol Brebes-Pemalang. Kami akan memisahkan kendaraan pera pemudik yang akan melaksanakan istirahat maupun yang akan mengisi BBM. Usaha ini diharapkan akan memperlancar arus mudik tahun ini” jelasnya. 

Sementara Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana mengungkapkan, “Mudah-mudahan, arus mudik lebaran kali ini lebih lancar. Kesiapan kali ini sudah maksimal dengan mengacu kepada mudik dan arus balik tahun sebelumnya. Saya sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh pihak terkait. Tugas TNI mulai dari Kodim 0713 Brebes sampai dengan Kodim 0711 Pemalang, tinggal fokus dalam melaksanakan pengamanan melalui satu komando, dalam membantu tugas jajaran kepolisian” pungkasnya.

Penerangan Ruas Tol.

Di Rest Area Km 275 A sudah terpasang daya arus listrik dari PLN sebesar 147 KVA, Km 282 jalur B (balik) terpasang 197 KVA, Km 287 jalur A masih kurang 66 KVA serta di Rest Area Km 294 Barier Gate sementara, sudah terpasang daya sebesar 66 KVA dan akan ditambah menjadi 166 KVA.

Kunjungan kerja Danrem tersebut dilanjutkan dengan peninjauan progres ruas tol Pemalang-Kendal yang masih dikebut penyelesaiannya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Jajaran Dandim Pantura termasuk Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, dari PT. PPTR saudara Yan, dari PT. Waskita Saudari Mita, para Kapolres Pantura serta Kapenrem 071 Wijaya Kusuma Mayor Cba (K) Roro. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman