Safari Ramadhan, Narjo Buka Puasa Bersama Masyarakat Kedungneng Losari Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 27 Mei 2018

Safari Ramadhan, Narjo Buka Puasa Bersama Masyarakat Kedungneng Losari Brebes


Bregasnews.com - Kegiatan Safari Ramadhan yang sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes Jawa Tengah, bertempat di Masjid Baeturrahman Desa Kedungneng Kec. Losari Kab. Brebes dilaksanakan acara Buka bersama, dilanjutkan Sholat Maghrib, Sholat Isya dàn Sholat Tarawih berjamaah bersama Team Safari Ramadlon  1439 H tingkat Kab Brebes Th 2018. Jumat (25/5/18) malam.

Yang mana dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, selain aparatur sipil negara (ASN) dan jajaran perangkat daerah juga dihadiri Muspida Kabupaten Brebes, Anggota DPRD Kab. Brebes Fraksi Golkar H.Kajirin, SH, Muspika Losari. Dalam hal ini, buka bersama juga dilakukan bersama masyarakat desa.

Dikatakan Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Dengan datangnya bulan Ramadhan 1439 H saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga di bulan ramadhan ini kita menjadi lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Brebes Narjo, SH mengungkapkan Penggunaan dana desa yang diberikan oleh pusat untuk desa serta penggunaanya untuk pembangunan yang produktif dan agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan dana desa maka dari itu bapak dan ibu harus ikut serta mengawasi dengan kinerja Kepala Desa agar tidak ada penyalahgunaan dana Desa.

“Dengan adanya kejadian bom waktu lalu yang dilakukan oleh kelompok teroris itu bukan orang yang beragama islam karena dalam agama islam tidak mengajarkan kekerasan dan pembunuhan,”jelasnya

Wakil Bupati Brebes menambahkan, Sebentar lagi kita akan menghadapi pilgub dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan mempengaruhi 5 tahun kedepan sehinggan mari kita pilih pemimpin yang baik yang dapat membangun daerah Jawa Tengah dan jadikanlah situasi yang aman dan kondusif pada Pilgub dan Wagub Jateng Th.2018.

“Kepada seluruh masyarakat utk menghidupkan kembali Ronda malam atau Siskamling utk menjaga segala kemungkinan yg terjadi di desa masing masing,”pungkasnya.

KH  Sarifudin dalam Tausiyahnya menyampaikan Derajat manusia di sisi tuhannya bukan karena harta dan jabatanya tapi karena ketaqwaannya, oleh karena itu para pejabat harus amanah sehinga akan menjadi contoh untuk rakyatnya, perang yang paling berat adalah perang melawan hawa nafsu. Semua Umat muslim patut bergembira dengan hadirnya bulan Ramadhan sebab bulan tersebut merupakan bulan ampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan Alquran, bulan kasih sayang, bulan kesabaran, bulan taubat, serta bulan pembebasan dari api neraka. Juga bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat Muslim.

Acara dilanjutkan penyerahan sumbangan atau infak dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) sebesar Rp 5.000.000,00 untuk Masjid Baeturrahman, Kemenag kabupaten Brebes memberikan Mushaf Al -Qur'an dan alat perlengkapan Sholat.  (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman