Unik, Aparat Kamtibmas Brebes Ajak Para Santri Dan Bikers, Ikut Jaga Brebes Aman Dan Kondusif - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 14 Mei 2018

Unik, Aparat Kamtibmas Brebes Ajak Para Santri Dan Bikers, Ikut Jaga Brebes Aman Dan Kondusif


Bregasnews.com – Jaga Kamtibmas Brebes aman dan kondusif, Polres Brebes menggandeng Kodim 0713 Brebes, Satpol PP, Banser, Pemuda Pancasila, para Umala, Santri, para tokoh masyarakat maupun para Bikers Brebes dan sekitarnya untuk berstand up comedy. Sambu (12/5/18).

Kegiatan berstand up comedy yang digelar di Halaman Mapolres Brebes diikuti oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat dan instansi, baik dari Kabupen Brebes sendiri maupun dari Kabupaten tetangga seperti Tegal maupun Cirebon Jawa Barat.

Dikatakan Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah, agar seluruh komponen bangsa ikut dan tidak takut melakukan perlawanan terhadap segala bentuk terorisme. “Saya harap agar jangan mudah percaya dan terpancing terhadap berita hoax yang diciptakan oleh oknum teroris untuk memperkeruh situasi khususnya pasca tragedi kerusuhan Napiter di Mako Brimob kemarin. Bijak dalam bermedsos serta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Ciptakan etika dalam bermedsos dan ciptakan juga kritik yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa, bukan untuk mencipatakan ketakutan dan memecah belah bangsa” terangnya.

Kapolres juga mengajak untuk mengawal dan menjaga Brebes yang aman dan kondusif jelang 46 hari Pilgub Jateng 2018.

Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, juga mengamini apa yang disampaikan Kapolres. Dandim menyatakan apresiasi tinggi terhadap upaya yang dilakukan Polres Brebes dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat Brebes dengan petugas keamanan, melalui kegiatan stand up comedy yang merupakan kegiatan yang sangat positif dan pertama kali diadakan di Brebes. “Mudah-mudahan di hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72 ini, Polres Brebes diberikan kejayaan menjaga Kamtibmas serta dapat mengayomi dan melindungi masyarakat sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945” terangnya.

“Selamat bertanding kepada para peserta stand up comedy, dan marilah kita dukung penuh aparat Polri dalam memerangi segala bentuk terorisme” tegasnya.

Lomba Stand up comedy Kapolres Brebes Cup 2018.

Stand up comedy ini yang diselenggarakan Polres Brebes tersebut, juga dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu Lufi Ipul si komika jagoan Stand Up Comedy Indosiar (SUCI) atau biasa dikenal dengan panggilan Ipul Black yang berasal dari Tegal. Walaupun terlihat pendiam dan dengan mimik wajah yang polos dan lugu, Ipul Black, si komika jagoan Stand Up Comedy Indosiar tersebut memukau ratusan hadirin dan para peserta yang mengikuti lomba. Komika yang berwajah flat dan lucu ini berhasil membuat tawa para penikmat stand up comedy yang memadati Mako Polres Brebes. Wajahnya yang jarang berekspresi, memang asli dan tidak dibuat-buat.

Serma Ismail dari Kodim 0713 Brebes, salah satu peserta dari TNI, juga ikut memeriahkan acara. “Awal berdiri di atas panggung, saya memang tidak percaya diri. Namun ini saya jadikan sebagai ajang untuk menggali bakat dan memberikan semangat bagi peserta sipil yang bertanding. Kalau untuk menang sih saya tidak terlalu memikirkannya, yang penting berpartisipasi dan mendukung apa yang dilakukan Polres Brebes dalam upaya memerangi teroris” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan selepas doa bersama bagi para Syuhada Polri tersebut, makin meriah saat para santri dari dari Ponpes Assalafiah II Saditan Kecamatan Brebes dan para Bikers dari Kota Slawi, Tegal dan Brebes, tertawa terbahak-bahak mendengar dan melihat banyolan para komika.

Acara ditutup dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba yang diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Brebes dan Kapolsek Brebes, AKP Polwan Harti. Untuk sponsorship lomba antara lain : dari Radio Pop FM Brebes, Telur Asin Yes, Bank BRI Cabang Brebes serta dari PT. Gudang Garam Signature. Untuk hiburan musik pengiring, dari Grup Band para anggota Polres Brebes. (Aan/trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman