Dukung Program Pemerintah, Kodim Brebes Gelar Panen Padi Ketahanan Pangan Tahun 2018 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 19 Juli 2018

Dukung Program Pemerintah, Kodim Brebes Gelar Panen Padi Ketahanan Pangan Tahun 2018



Bregasnews.com - Guna mendukung suksesnya program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras nasional, Kodim 0713/Brebes menggelar kegitan panen padi program ketahanan pangan tahun 2018 dengan jenis padi Situbagendit di sawah seluas 1 Hektar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (17/7/2018) yang berlokasi di areal lahan persawahan Demplot Mina Padi Desa Malahayu Kecamatan Banjaraharjo Kabupaten Brebes dihadiri Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Sulistyo, Anggota Koramil 15/Ketanggungan Pelda Rokhmat, Anggota Koramil 04/Tanjung Serda Sukirno, Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Serda Sagiman dan Kopka Slamet, PPL BP3K Kec Banjarharjo Ibu Atmi dan Bapak Casman, Ketua Gapoktan Malahayu Sejahtera Casman, Kades Malahayu Rustam Aji, Anggota Pok Tani Palatar 10 orang.

Disela-sela kegiatan Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno mengatakan, Pada kegiatan panen padi program ketahanan pangan Kodim 0713/Brebes Tahun 2018 merupakan program ketahanan pangan untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk mencapai swasembada ketahanan pangan nasional (Nawacita) yang terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa dalam pendampingan kepada kelompok tani dan masyarakat dengan memberikan motivasi.

“Panen padi rutin dilakukan setiap tahun, dalam setiap tahun bisa tiga kali panen yaitu per tiga bulan. selain itu, peran Babinsa di sawah masih sangat dibutuhkan dan ini sebagai wujud keseriusan Babinsa membantu petani untuk meningkatkan taraf hidup petani dan mendukung program ketahanan pangan yang telah dibuktikan dengan peningkatan hasil panen padi di wilayah Koramil Banjarharjo,”ujar Pasiter.

Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Sulistyo menambahkan setelah selesai kegiatan dengan menyampaikan, Panen Padi Program Ketahanan Pangan Kodim 0713/Brebes Tahun 2018 di lokasi sawah Demplot Mina Padi Desa Malahayu Kec. Banjarharjo Kab. Brebes dengan luas areal lahan 1 hektar dan hasil panen padi kotor 6,3 Ton, jenis padi situbagendit. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman