Memperebutkan Piala Dandim 2018, 32 Tim Sepak Bola Se-Brebes Siap Bertanding - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 14 Agustus 2018

Memperebutkan Piala Dandim 2018, 32 Tim Sepak Bola Se-Brebes Siap Bertanding



Bregasnews.com – Football atau sepakbola merupakan olahraga yang merakyat dan memiliki penggemar dari segala lapisan masyarakat. Inilah yang membuat Kodim 0713 Brebes menggandeng KONI, Pemkab dan Polres Brebes guna menyelenggarakan pertandingan sepakbola bertajuk Turnamen Dandim Brebes Cup 2018.

Sebanyak 32 Tim dari berbagai kecamatan siap bertanding dalam pertandingan tersebut, yang akan berlangsung selama 32 hari, mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 23 September 2018 di Lapangan Sepakbola Desa Terlangu Kecamatan Brebes. Berbagai persiapan pun dilakukan jelang H-1 pembukaan, pihak panitia menyelenggarakan pertemuan dengan penyelenggara atau penasehat (Dandim) di Aula Makodim 0713 Brebes. Selasa sore (15/8/18).

Kick off pertandingan pertama yang mempertemukan antara Kesebelasan Persik dari Desa Kedunguter Kecamatan Brebes melawan Putra Fajar dari Kecamatan Songgom pada Rabu 15 Agustus 2018 Pukul 16.00 WIB, akan dibuka secara simbolis dengan tendang bola pertama oleh Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono/Dandim.

Dikatakan Ahmad Hadi, “Turnamen sepak bola ini dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif pembinaan teritorial untuk lebih menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memeriahkan HUT RI ke-73 2018, dengan total hadiah 25 juta rupiah plus trophy. Kami bersama KONI, Pemkab dan Polres Brebes, juga berkewajiban membina dan mengembangkan bakat para generasi muda khususnya di bidang olahraga sepak bola serta dalam rangka pencarian bibit-bibit pemain guna mengharumkan nama Brebes kedepannya dalam ajang yang lebih besar. Selamat berlomba dan jaga sportivitas,” ungkapnya saat menerima silaturahmi para panitia penyelenggara dari Desa Terlangu Kecamatan Brebes yang dipimpin Mulyadi.

Diketahui, pertandingan akan menerapkan sistem gugur untuk merebutkan  juara pertama, kedua dan ketiga serta piala, piagam dan uang pembinaan. Dandim, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak serta segenap unsur panitia yang telah berperan aktif demi sukses dan terlaksananya Turnamen sinergitas TNI-Polri-KONI-Pemkab dengan rakyat.

Berikut Jadwal Penyisihan Grup :

Pertandingan kedua, Kamis 16 Agustus 2018, mempertemukan BBC United Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes VS Kesebelasan Bima Sakti Desa Pamengger Kecamatan Jatibarang. Selanjutnya pertandingan ketiga, Jumat 18 Agustus 2018, akan mempertemukan Lombang FC Desa Pulosari Kecamatan Brebes VS Gudang Balung FC Desa Krasak Kecamatan Brebes.

Sementara Kades Terlangu, Slamet Budi Raharjo, sangat mengapresiasi pihak Kodim Brebes yang ingin memajukan olahraga Wong Brebes khususnya melalui sepakbola. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman