Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Cara Unik Dilakukan Anak Pramuka Paguyangan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 19 Agustus 2018

Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Cara Unik Dilakukan Anak Pramuka Paguyangan


Bregasnews.com – Melepaskan karet dari muka/kepala dan balap karung berhelm, adalah cara yang sangat unik dilakukan oleh puluhan anak-anak gabungan dari Pramuka Saka Wira Kartika dan Paskibraka Kecamatan Paguyangan, dalam perlombaan memeriahkan HUT RI. Minggu pagi (19/8/18).

Untuk balap karung, digunakan 1 buah karung beras yang diikatkan pada bagian leher kemudian dipakaikan helm untuk lebih menyulitkan peserta selain faktor keamanan.

Tak hanya mereka saja, pembina mereka yang berasal dari Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Serma Darno dan Serda Sugeng W juga ikut ambil bagian berlomba. Tentunya bukan mencari siapa yang menang dan kalah, melainkan simbol bahwa anak-anak tersebut dan Babinsa juga ikut berbahagia di Hari Kemerdekaan RI di tahun 2018 ini. Mereka mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Perlombaan lainnya yang dilakukan antara lain lomba makan kerupuk, ambil koin yang ditanam di buah pepaya menggunakan mulut serta lomba makan cabai dan tahu.

“Inisiatif ini kami lakukan guna memeriahkan HUT RI ke-73 2018 di Koramil 11 Paguyangan. Sebagai institusi pembina dan pembimbing Saka Wira Kartika dan Paskibraka Paguyangan, pihak kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada segenap anak didik kami tersebut,” terang Danramil 11 Paguyangan Kapten Arm. Harsono, penanggung jawab perlombaan.

Sementara dikatakan Darno bahwa, kegiatan outbound ketangkasan itu sebagai ungkapan terima kasih pihaknya atas perjuangan dan dedikasi para Paskibraka, dimana telah sukses melaksanakan tugasnya yaitu mengibarkan Sang Saka Dwi Warna dalam upacara 17 Agustus beberapa hari yang lalu. Serta para Saka Wira Kartika, pasalnya telah membantu sekuat tenaga pihak Koramil dalam beragam kegiatan menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun tersebut. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman