Tak Mau Kalah, Wong Pegunungan Brebes Juga Adakan Karnaval Meriahkan HUT RI ke73 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 19 Agustus 2018

Tak Mau Kalah, Wong Pegunungan Brebes Juga Adakan Karnaval Meriahkan HUT RI ke73


Bregasnews.com – Selain Karnaval Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-73 tanpa asap kendaraan bermotor yang digelar di Jalan Raya Ahmad Yani Pantura Brebes, di Desa wanoja Kecamatan Salem, juga telah dilaksanakan kegiatan senada berupa Karnaval tingkat dusun. Minggu (19/8/18)

Acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB, yang diikuti ribuan orang maupun kelompok dari desa tersebut maupun warga desa tetangga yang ingin menyaksikan pawai itu.

Berbagai kendaraan hias yang berornamen kan Merah Putih, terutama kendaraan Militer maupun Basarnas dan lain-lain menunjukkan semangat Wong Pegunungan Salem yang tidak mau kalah merayakan hari besar nasional dengan cara mereka. Walaupun berada di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat dan di ketinggian pegunungan, antusias warga dalam menyambut kemerdekaan patut kita acungi dua jempol. Tidak mencari siapa yang paling bagus, tidak memandang berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk menghias satu Unit kendaraan maupun satu tim penari maupun drum band, namun penghargaan kepada para pahlawan bangsa mereka tampilkan dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal yang positif seperti tersebut diatas.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Salem yang diwakili Kasi Trantib Kusnadi, SH, Danramil 13 Salem di wakili Pelda Jahri, Kapolsek Salem Aiptu Slamet DR, Kepala Desa Wanoja Salyo Pranoto, SH.MH dan para undangan lainnya yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. Dirgahayu RI Ke-73, tetap jaya NKRI, kami lanjutkan perjuanganmu Pahlawan. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman