9 Tahun Pengabdian Tukang Cukur Bersama Prajurit Kodim Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 19 September 2018

9 Tahun Pengabdian Tukang Cukur Bersama Prajurit Kodim Brebes


Bregasnews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan TNI di suatu wilayah dalam membantu tugas-tugas pembangunan pemerintah daerah serta mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat lainnya.

Sehingga perannya tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Contohnya, Babinsa Koramil 01 Kodim 0713 Brebes, Sertu Sartono. Selain membina masyarakat di desa binaan dan mensukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan, ia terpanggil membantu salah satu warga Dusun Saditan Desa/Kecamatan Brebes, Dedi (47 ) untuk membuat perabotan di tempat cukur di Kodim.

Selain pelanggan masyarakat umum di rumahnya, Dedi juga mencukur para prajurit Kodim, tampak ia sedang mencukur salah satu Babinsa.

“Ini adalah bukti nyata peran Babinsa yang hari ini saya rasakan dalam membantu kesulitan tukang seperti saya. Tanpa diminta memberikan bantuan. Saya sudah 9 tahun sejak 2009 menjadi bagian dari Kodim Brebes merapikan rambut prajurit.” kata Dedi. Rabu ( 19/09/18 ) pagi.

Dedi sangat berterimakasih atas apa yang telah dilakukan Babinsa Sartono, dirinya merasa bangga karena diperhatikan.

Dan juga berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin dan terpelihara demi kemajuan wilayahnya masing-masing. (Ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman