Terobosan Kreatif Sang Kapolres - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 19 September 2018

Terobosan Kreatif Sang Kapolres


Bregasnews.com - Dimana pun bekerja pasti memiliki keterbatasan – keterbatasan. Baik di swasta maupun di Pemerintahan, karena Pemerintahpun memiliki keterbatasan anggaran sehingga anggaran harus dialokasikan secara proporsional untuk semua bidang pemerintahan. Keterbatasan anggaran, SDM dan sarpras mendominasi setiap keterbatasan dimana pun. Oleh karena itu kemampuan manajerial untuk mengelola keterbatasan menjadi prestasi dan kinerja unggul menjadi sangat penting. Bukan seorang leader yang baik jika setiap keinginan dan kebutuhan selalu terpenuhi, karena hanya akan melahirkan pemimpin – pemimpin manja. Kepemimpinan yang utuh adalah justru kepemimpinan yang mampu tetap berkinerja unggul di atas segala keterbatasannya.

Itulah yang dilakukan oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, SIK ungkap Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi. Sang Kapolres Padang Panjang mampu melakukan terobosan – terobosan penting dalam melaksanakan tugasnya di tengah keterbatasan yang ada. Misalnya saja keterbatasan anggaran dalam penyediaan perumahan buat anggotanya. Tentu semua pimpinan ingin agar semua anggotanya bekerja focus dan baik. Tapi bagaimana persoalan akan focus bekerja secara optimal kalau rumah tempat berlindung keluarga belum punya.

Atas fakta di atas yang mungkin juga dihadapi oleh polres – polres yang lainnya, kapolres Padang Panjang ini bisa melakukan terobosan dengan membangun rumah “terjangkau” milik pribadi dengan kualitas yang baik. Tentu harus ada kerjasama dengan instansi lain, misalnya perbankan. Ini kan seni. Ini kan terobosan. Semua daerah juga punya beberapa bank di daerahnya, tapi belum tentu semua Kapolres bisa melakukan itu. Inilah yang diapresiasi oleh Kompolnas atas terobosan yang dilakukannya. Sebenarnya bukan hanya Kompolnas, karena Polri pun tentu bangga dan membutuhkan kasatwil dan kasatker yang mau melakukan terobosan kreatif di tengah keterbatasan yang ada. Tentu harus memperhatikan semua aturan juga agar tidak ada ketentuan yang dilanggar. Artinya tidak menyelesaikan masalah dengan masalah, tetapi mampu menemukan solusi atas masalah sehingga membuahkan prestasi. Selamat dan ucapan terima kasih buat Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, SIK atas terobosannya, ungkap Dede Farhan mengakhiri tanggapan.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman