Inilah Anggota Persit Brebes Yang Dengan Omset Usaha Jutaan Rupiah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 23 September 2018

Inilah Anggota Persit Brebes Yang Dengan Omset Usaha Jutaan Rupiah


Bregasnews.com – “Persit Multi Talenta” Pengabdian seorang isteri prajurit Babinsa dalam membantu suami menyokong kebutuhan keluarga, membuat Suharti (48), anggota Persit Ranting II Koramil 01 Brebes, giat menekuni usaha rias pengantin, potong rambut dan smoting khusus wanita yang telah dirintisnya sejak berumah tangga.

Isteri dari Sertu Sudirso, Babinsa Koramil 01 Kodim 0713 Brebes ini, mulai mengenal dan memperdalam ilmunya itu saat usianya 16 tahun, dengan mengikuti kursus selama 1,5 tahun dan mulai membantu merias di salon tetangganya di Pati. Periode itu ia gunakan sebaik mungkin guna memperdalam keterampilan guna nantinya memulai usaha mandiri. Hobi saat gadis itu kini menjadi pundi-pundi rejeki yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dalam satu bulan biasanya Suharti mendapatkan pemasukan sebesar 7 sampai 30 juta rupiah, tergantung dari pelanggannya. “Dari hasil jerih payah belajar dan kerja di salon, upahnya sedikit demi sedikit saya belikan peralatan rias pengantin sampai akhirnya lengkap dan saya pun memulai usaha sendiri, setelah 8 bulan paska menikah,” bebernya mengenang.

Awalnya ia menerima panggilan merias, pangkas rambut dan smoting saat masih menempati rumah dinas Batalyon 413 di Solo dan ditekuninya sampai 5 tahun. Kemudian mengikuti pindah tugas suami di Brigif VI Solo, dengan menyewa kios kecil di depan Mabrigif, usahanya disana semakin maju dan berkembang.

“Dari hasil tabungan selama 9 tahun usaha, ditambah uang suami kami berhasil membeli sebuah rumah di Desa Gandasuli Kecamatan Brebes untuk membuka usaha kembali, karena suami alih tugas sebagai Babinsa di Koramil 1 Kodim Brebes. Alhamdulillah kini usaha semakin maju dengan tambahan kesibukan berupa kreambat, facial, toning, hair Spa rambut serta menjahit dan penyewaan kostum untuk acara senam, tari dan pengantin,” imbuhnya.

Ia memaparkan kunci suksesnya kepada para pembaca yaitu, kedisiplinan, ketekunan, kerja keras dan pantang menyerah, doa serta keikhlasan menjalankan multi tugas baik sebagai anggota Persit, wirausaha maupun ibu rumah tangga.

Kini di Salon Rias Pengantin Melati miliknya yang beralamatkan di Jalan Cipto Mangun Kusumo (sekitar 200 meter dari Koramil 01 Brebes), Suharti juga berhasil mendidik dan membuka lapangan pekerjaan kepada gadis setempat, Lia (23) dan beberapa Persit yang lain. Salah Satunya adalah Ny. Aan Setyawan yang membantu merias wajah dan menata rambut saat ada hajatan desa, kecamatan maupun kabupaten.

“Saya harapkan pengalaman dari saya nanti dapat menular kepada Lia dan Ny. Aan, sehingga kedepannya mereka dapat berdikari dan mandiri seperti saya guna membantu mundukung perekonomian keluarga.” pungkasnya. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman