Tim Kodim Brebes Tampil Memukau Pada Lomba Senam Gemu Famire - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 10 September 2018

Tim Kodim Brebes Tampil Memukau Pada Lomba Senam Gemu Famire


Bregasnews.com - Tim Kodim 0713/Brebes tampil memukau pada lomba senam Gemu Famire, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 bertempat di  Islamic Center Brebes, Minggu (9/9/18).

Kegiatan setelah jalan sehat yang dilanjutkan dengan Lomba Senam Gemu Famire yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018. sebelum lomba senam gemu famire peserta jalan sehat melakukan senam gemu famire yang dipandu oleh instruktur senam yang sekaligus sebagai juri lomba senam tersebut.

Dandim 0713 /Bbs Letkol Ahmad Hadi Hadi Hariono di sela-sela kegiatan mengungkapkan, ikut serta pada kategori umum pada lomba senam ini. Belum lama ini secara serentak senam massal gemu famire telah memecahkan rekor dunia yang diberikan Museum Rekor Republik Indonesia (MURI).

“Senam Tari gemu  Famire berasal dari Provinsi NTT. Lagu Gemu Famire merupakan salah satu lagu daerah Nusa Tenggara Timur, diciptakan Nyong Franco,”jelas Dandim.

“Senam Gemu Famire ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bersama dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkasnya.

Turut hadir pada lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga Brebes itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Wakil Bupati Narjo, SH, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSi, Sekda Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, Mantan Bupati Brebes Indra Kusuma serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan lomba diikuti oleh 33 tim dari berbagai instansi, sekolah dan kelompok senam umum di Kabupaten Brebes. Kategori peserta dibagi dalam tingkat umum dan tingkat pelajar SMP dan SMA.

Senam bersama seluruh peserta lomba, diselingi dengan pembagian doorprize, Penampilan para peserta lomba senam, sampai Pengumuman pemenang lomba senam gemu famire.

Hasil yang meraih juara kategori tingkat umum, yakni Juara 1  dari SMP Al Bakri Bantarkawung dan uang pembinaan Rp 2 juta, Juara 2  dari Mitra Jaya Kusuma Brebes dan uang pembinaan Rp 1,5 juta , Juara 3 dari UPTD Salem dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Kemudian Juara harapan 1 dari UPTD Dikpora Kecamatan Tanjung, Harapan 2 dari Sekda Kabupaten Brebes, Harapan 3 dari RSUD Kabupaten Brebes dan masing-masing juara mendapatkan uang sebesar Rp. 500.000,00.

Kegiatan lomba yang berlangsung hingga sore, mendapat pengamanan dari personel TNI Kodim Brebes, Polres Brebes dan Satpol PP Kabupaten Brebes.

Plh Pasiops Kodim 0713/Brebes kapten Arm Jupriadi menambahkan, dengan berpartisipasi pada kegiatan itu, jajaran TNI-Polri dan Masyarakat dapat bersatu mewujudkan keamanan serta kebersamaan, khususnya di Kabupaten Brebes. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman