Kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI Di Puskesmas Luwunggede Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 25 Oktober 2018

Kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI Di Puskesmas Luwunggede Brebes


Bregasnews.com - Kegiatan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI di Puskesmas Luwunggede, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes dilaksanakan pada hari Kamis (25/10/2018).

Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas. Dan fasilitas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh lembaga independen atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Puskesmas Luwunggede dalam sambutannya mengucakan Selamat Datang kepada Tim Surveyor Kemenkes RI ditempat kegiatan Survey Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Puskesmas Luwunggede dan semoga kegiatan ini lancar serta mendorong upaya peningkatan kerja pelayanan Puskesmas.

Pada kesempatan yang sama Kadinkes Kabupaten Brebes menyampaikan Survei Akreditasi ini bukan untuk mencari penilaian semata, akan tetapi untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, dengan kehadiran Tim Survai dari Kemenkes RI gunakan kesempatan untuk minta bimbingan, arahan dan nasihat agar dalam kita melayani masyarakat dapat berdaya guna sesuai keinginan masyarakat. Percayakan kepada Tim Survai Kemenkes RI dan siapkan bidang-bidang yang diinginkan seperti bidang Admin, UKM dan UKP guna peningkatan Mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Bila semua nya sudah disiapkan semuanya akan dapat meningkatkan mutu Pelayanan yakinlah bahwa semakin banyak kita mendapatkan arahan dan bimbingan dari Tim Survai, makin dapat meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat serta akan dapat diterima oleh masyarakat.”ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Surveyor kemenkes RI dr. Hj. Ratna Dewi, M.Kes pada paparannya mengatakan Tujuan dari Akreditas adalah meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan masyarakat dan lingkungan serta puskesmas sebagai institusi pelayanan kesehatan. (tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman