Spirit TMMD, Agar Desa Mampu Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 15 Oktober 2018

Spirit TMMD, Agar Desa Mampu Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga


Bregasnews.com (BATANG) – TMMD merawat gotong-royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa, demikian penegasan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam amanat tertulis yang dibacakan Bupati, H. Wihaji saat Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-103, di Lapangan Desa Cluwuk Kecamatan Subah. Senin (15/10/2018).

Dikatakan juga, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya dalam menumbuhkan semangat gotong royong membangun bangsa, karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinnekaan. Berbagai pembangunan sarana  prasarana  perdesaan  dari  program  ini telah  dapat  dinikmati  oleh  warga. Begitupun upaya pemberdayaan telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar makin maju dan sejahtera, relevan dengan program pembangunan provinsi untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.

Diketahui kemiskinan selalu turun, bahkan pada 2018 pemprov mencapai kinerja tertinggi dalam upaya penurunan angka dari 13,01 % tahun 2017 menjadi 11,32 % di 2018, walaupun belum terlalu signifikan. “Karena itu, TMMD kita dorong menjadi salah satu solusi mendukung penurunan kemiskinan di Jateng, melalui sinergitas dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan dengan dana desa maupun kegiatan pembangunan desa lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga melalui pembinaan usaha ekonomi kerakyatan serta mendorong pemanfaatan tanah pekarangan untuk kemandirian pangan. Desa juga diharapkan mampu berimprovisasi memanfaatkan teknologi guna menciptakan aplikasi pelayanan yang mudah, murah dan cepat bagi warganya dalam surat menyurat/administrasi. pada semua kelompok masyarakat.

“Tentu jika dapat terealisasi di tingkat desa, maka pembangunan Indonesia dari pinggiran akan tercipta”. pungkas Gubernur.

TMMD Reg Ke-103 Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan sasaran Fisik dan Non Fisik, sasaran Fisik berupa pekerjaan pengaspalan panjang 2.359 m x lebar l.3 m,  pekerjaan Makadam panjang 422 M,Luas 3M, Tebing jalan panjang 40M tinggi 1,5 m dan lebar 0,5 m,  gorong-gorong plat beton 3 unit panjang 3,5 m, gorong-gorong plat beton 2 Unit panjang 6 m. Sedangkan sasaran non fisik, pelayanan pajak kendaraan bermotor, pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi, pelayanan pengobatan gratis, pelayanan pengecekan darah gratis, penyuluhan tentang bencana alam, penyuluhan pertanian, penyuluhan budaya hewan ternak kambing, sosialisasi UU perkawinan, penyuluhan kehutanan
10, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan jambanisasi, penyuluhan KB pemutaran Film, sosialisasi & Aids, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan wajib belajar 12 tahun & perpus keliling, pelayanan donor darah, pelayanan pengobatan gratis, pelayanan pembuatan identitas anak.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman