Ternyata Di Desa Durenombo Batang, Banyak Pisang Besar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 28 Oktober 2018

Ternyata Di Desa Durenombo Batang, Banyak Pisang Besar


Bregasnews.com - BATANG : “TMMD Reguler 103 Batang, Promosikan Potensi Wilayah”. Buah yang satu ini mengandung serat dan banyak vitamin, ternyata banyak dijumpai di Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang.

Disini selain ukurannya jumbo, pisang yang ditanam disini tahan penyakit dan tak mengenal musim. Tak hanya kaya karbohidrat dan kandungan lainnya, pisang juga mampu membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor yang berfungsi membangun regenerasi jaringan, makanya tak heran, jika ibu hamil disarankan banyak mengonsumsinya, asam folat dan kalium yang terkandung di dalamnya, akan membantu perkembangan janin.

Manfaat lainnya meliputi : Mempertahankan kesehatan jantung dengan kandungan kalium nya. Kedua memperbaiki suasana hati/mengatasi depresi, tryptophan akan diubah menjadi serotonin, neurotransmitter pada otak yang berperan untuk meningkatkan mood. Selain itu, vitamin B yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu tidur nyenyak serta kandungan lainnya seperti juga dapat merilekskan otot-otot yang tegang. Membantu pencernaan, seratnya yang tinggi membantu memperlancar pencernaan. Sebiji buah, sudah mencukupi sekitar 10% persen kebutuhan serat harian, sementara kandungan vitamin B6 nya dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Menurunkan berat badan, dengan rasa yang manis dan mengenyangkan akan membantu menekan rasa lapar, selain menstabilkan kadar gula darah saat sedang berolahraga.

Selanjutnya menyehatkan tulang, dengan kandungan kalsium walaupun tidak terlalu tinggi, kandungan fructooligosaccharides (suatu senyawa karbohidrat yang tidak dapat dicerna) mampu meningkatkan produksi probiotik pada saluran cerna serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Terakhir adalah Mengurangi risiko kanker, berkat kandungan senyawa antioksidan fenolik.

Itulah keterangan dr. Ani (42) dokter Puskesmas Subah saat dikonfirmasi Kapten Inf. Sugito, Dan SSK TMMD. Terlihat Turah (45) salah satu petani, walaupun sudah memiliki usaha kendaraan angkut, namun usaha pisang masih jadi pilihan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman