374 Rumah Tangga Miskin di Ketanggungan Brebes Dapat Bantuan Ayam Joper - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 30 November 2018

374 Rumah Tangga Miskin di Ketanggungan Brebes Dapat Bantuan Ayam Joper



Bregasnews.com – Bantuan di bidang peternakan dari Kementrian Peternakan RI, kembali diberikan kepada warga masyarakat Brebes, kali ini didistribusikan oleh BBPTU-HPT Baturraden (Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) bagi 374 RTM (Rumah Tangga Miskin) di Kecamatan Ketanggungan. Kamis (29/11/2018).

Sebanyak 18.700 ekor ayam ras Joper (Jowo Super), 93.500 Kg pakan dan 374 paket vitamin dan obat-obatan, diberikan kepada masing-masing RTM tersebut. Usaha peternakan merupakan salah satu perhatian pemerintah dalam memacu dan meningkatkan ketahanan pangan, pendapatan keluarga dan pangkalnya adalah kesejahteraan.

Dikatakan Koordinator Tim BBPTU-HPT Baturraden, Heri Supriyadi, S.Pd bahwa, pendistribusian bibit ayam progam pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA), merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Bantuan ini, program pertama kali di tahun 2018 dari Kementerian Peternakan RI, sebagai tindak lanjut Nawa Cita Presiden Ir. Joko Widodo.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Buara Kecamatan Ketanggungan dalam  meningkatkan pemasukan keluarga jangka panjang. Kedepan diharapkan juga angka kemiskinan dapat dikurangi”, ungkapnya saat dimintai keterangan.

Pihaknya juga berharap dukungan dari seluruh pihak, terutama dari Dinas Peternakan Brebes dalam melakukan pendampingan selama pemeliharaan dan vaksinasi, sehingga hasilnya nanti optimal dirasakan penduduk. Bantuan ini juga mendapatkan pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, agar tepat sasaran, selain pengamanan penyerahan bantuan.  Diketahui, ayam yang diberikan merupakan bibit unggul terbaik untuk dibudidayakan masyarakat, dengan usia rata-rata diatas 4 minggu. Semua ayam yang diterima dalam keadaan sehat dan tanpa cacat sedikitpun, sehingga nantinya diharapkan berkembang cepat dan maksimal.

Hadir juga mendampingi tim, Kepala Desa Buara Suryip, Babinsa setempat Serda Ariyanto dan dua orang rekannya, para perangkat desa serta penerima bantuan. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman