Rumput Desa Tetangga Lebih Hijau, Jatiroyom Pemalang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Februari 2019

Rumput Desa Tetangga Lebih Hijau, Jatiroyom Pemalang



Bregasnews.com (Pemalang) – Beberapa sasaran fisik TMMD Reguler ke-104 Kodim Pemalang tahun 2019 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, sudah mulai terlihat bentuknya setelah dikerjakan oleh TNI bersama warga setempat melalui Pra TMMD.

Diantara sasaran yang dikerjakan meliputi pengerasan jalan sepanjang 805 meter, pemasangan gorong-gorong Jembatan Limpas sepanjang 20 meter lebar 3,5 meter. Akses akan menjadi jalan penghubung antara dua desa, Jatiroyom-Parunggalih, baik jalur pertanian dan perkebunan, pendidikan serta pendekat bagi warga Parunggalih khususnya ke Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom.

Bagi warga kedua desa yang mayoritas petani dan peternak kambing serta sapi, tentunya akses menuju areal Perhutani BKPH/RPH Kaliwadas serta BKPH Sokawati RPH Kaliwadas KPH Pemalang, akan memudahkan mereka mencari rumput karena di tempat ini lebih hijau dan tumbuh subur. Buruknya akses sebelum dibangun khususnya di area Bukit Maribaya petak 104 dan 105 yang terjal, licin dan setapak, membuat para pemburu rumput harus memikulnya dengan berjalan kaki.

Pun dengan Darsono (60) peternak kambing asal Desa Cangak, tetangga desa Jatiroyom, menilai rumput di desa tetangga lebih hijau. Ini diungkapkannya kepada Babinsa dari Koramil 06 Bodeh, Serka Eko Winarno. Minggu (24/2/2019).

Kakek 60 tahun itu merasa senang sekali impiannya mencari rumput dengan sepeda atau motor akan segera terwujud. Ia juga berharap kedepan program pembangunan serupa menyasar desanya. Tak lupa ia berterima kasih kepada Babinsa karena mengantarkan gulungan rumput serta dirinya ke rumah. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman