Dua Pelajar Asal Brebes Wakili Indonesia Di Ajang Jambore Internasional, Telah Terbang Ke Chonburi Thailand - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Oktober 2019

Dua Pelajar Asal Brebes Wakili Indonesia Di Ajang Jambore Internasional, Telah Terbang Ke Chonburi Thailand

Bregasnews.com, Brebes – Gerakan Pramuka Indonesia mengirimkan 73 orang peserta ke Jambore Internasional atau The 21st National Scout Jamboree of Thailand, di Vajiravudh, Chonburi, Thailand.

Kegiatan yang akan dilangsungkan mulai tanggal 26 Oktober sampai 1 November 2019 ini, Kontingen Pramuka Merah Putih diwakili dari 5 provinsi yang meliputi Kwartir Daerah Lampung 13 orang, DKI Jakarta 6 orang, Jawa Barat 47 orang, Jawa Tengah 2 orang dan Kwartir Daerah Kalimantan Timur sebanyak 5 orang.

Dibenarkan Saptapandu Wiwied (45), Staf Bidang Abdi Masyarakat dan Kehumasan Kwarcab Brebes atau biasa disapa Kak Wiwit, bahwa kontingen tersebut terdiri dari 45 Pramuka penggalang dan 20 penegak.

“Mereka juga didampingi oleh 8 orang pembina dan juga Ketua Kontingen, Kak Junaeni, dari Kwarcab Kota Sukabumi, Kwarda Jawa Barat,” jelasnya. 

Dikatakannya lanjut, sebelumnya rombongan telah dilepas oleh Wakil Pimpinan Kwarnas Pramuka Nasional, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, S.I.P, M.AP serta Andalan Nasional, Kak Laiyin Nento, pada Kamis malam (24/10) di Aula Srikandi, Buperta (Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata) Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Kita sebagai Pramuka Kabupaten Brebes, harus berbangga karena 2 orang adik-adik kita yang juga merupakan santri dan santriwati, mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia di ajang nasional tersebut,” imbuhnya.

Mereka adalah Raihan Dhiya Fathi Athaillah (16) dan Muhamad Salimal Afif (16), para Pramuka Penegak kelas XI Gudep MA Darunnajah Bumiayu, Kwarran Bumiayu, Kwarcab Brebes, Desa Pruwatan, Kecamatan Bumiayu.

Diketahui, rombongan yang sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di Buperta dari tanggal 23 Oktober kemarin, telah diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta pagi ini.

Di Thailand, mereka juga akan berupaya memperkenalkan keragaman Indonesia melalui seni dan budaya, bahkan kulinernya.

“Saya mewakili kontingen dari Brebes, Jawa Tengah dan nasional, mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia untuk duta bangsa yang akan berjuang mengharumkan bangsa kita,” pungkasnya. (Wiwied/Aan/Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman