Proyek Rabat Beton Di Desa Wanasari Ditemukan Inspektorat Belum Ada Transparansi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Juli 2020

Proyek Rabat Beton Di Desa Wanasari Ditemukan Inspektorat Belum Ada Transparansi

Inspektorat kabupaten Brebes saat memberikan keterangan di Balai Desa Wanasari Brebes, Rabu (15/7).

Bregasnews.com - Proyek Dana  Desa  di RT 1 RW 4 Desa Wanasari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, di sambangi pihak Inspektorat Kabupaten Brebes  Dan ditemukan bahwa ada 4 kegiatan proyek rabat beton yang dinilai tidak transparan,  karena tidak memasang papan informasi dan RAB kegiatan rabat beton di RW masing-masing yang dapat kegiatan itu.

Abdul Nasser, sekretaris Desa Wanasari, kecamatan Wanasari kabupaten Brebes, ketika dikonfirmasi 15 Juli 2020 bersama tim Inspektorat serta pendamping desa kecamatan, mengatakan bahwa proyek panjang di RAB 73 meter memang sudah dikerjakan namun untuk papan formasi hingga proyek di RT 1 RW 4 sudah selesai, namun ia mengakui belum terpasang papan informasi.

" Mengenai pembayaran tenaga dan material menunggu pekerjaan sensitif dan rabat beton di titik lainnya selesai terlebih dahulu, Kemungkinan akan dibayar hari kamis minggu depan."ujarnya.

Dijelaskannya, dari RAB sejumlah 41 juta sementara perhitungan penggunaan material sudah menggunakan material pasir sebanyak 3 DAM, dengan masing-masing dan berisi lima setengah kubik split menggunakan 3 DAM, dengan masing-masing dan berisi tujuh setengah kubik, sementara semen sudah menghabiskan 146 sak semen, tenaga 8 orang selama 3,5 hari.

Ketika ditanya setelah dihitung material dan tenaga serta perkiraan biaya sensit diperkirakan ada kelebihan anggaran, dia mengatakan perhitungan itu belum untuk operasional biaya plastik dan anggaran buat TPN.

" Dianggarkan buat ketua pelaksana Rp.250.000, anggota 150.000, Sekertaris Rp.200.000, total Rp.600.000 biaya tim TPK."pungkasnya.(teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman