Pekerjaan Rabat Beton Di Desa Wanasari Brebes, Terkesan Asal -Asalan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Juli 2020

Pekerjaan Rabat Beton Di Desa Wanasari Brebes, Terkesan Asal -Asalan



Bregasnews.com - Pekerjaan rabat beton di RT 3 RW 3 dan RT 1, RW 4  Desa Wanasari Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes  terkesan asal-asalan, pasalnya pekerjaan itu menggunakan satu sak semen setiap satu putaran molen. Selain itu Papan informasi yang menunjukkan nilai proyek dan pelaksanaan tidak terpasang di lokasi pekerjaan.

Dari keterangan Tito, Tim Pelaksana Kegiatan yang juga merangkap perangkat desa Wanasari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes,  Selasa (14/07), dia menjelaskan, kalau papan informasi yang menunjukkan kegiatan nilai proyek tidak terpasang.

" Pekerjaan rabat beton penggunaan semen dalam satu putaran molen adalah satu sak semen ukuran 50 kilo, 7 Pengki batu dan 9 pengki pasir. Sedangkan air menyesuaikan Lebar 2 meter, RT. 3 / RW. 3 sepanjang 79 meter, namun pekerjaannya baru 70 meter per-tanggal 14 juli 2020." ungkapnya.

Tito beralasan, kalau papan informasi sudah di pesen namun belum jadi, makanya belum terpasang. Sementara Kusnodo, kaur keuangan desa Wanasari membenarkan kalau papan informasi belum dibayar, karena belum ada pencairan Dana Desa kepada rekening Kas Desa.

Sementara, dari P3MD tim ahli kabupaten, Fathin menjelaskan salah satu bentuk transparasi pekerjaan adalah papan informasi.

" Di lokasi proyek dan untuk kualitas mutu beton, dalam satu putaran menggunakan satu setengah sak semen, agar kwalitasnya baik." pungkasnya. (Teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman