Tanggul Kali Ciapit Tanjung Brebes Diperbaiki Kembali Pasca Banjir Susulan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 Februari 2021

Tanggul Kali Ciapit Tanjung Brebes Diperbaiki Kembali Pasca Banjir Susulan

 


Bregasnews.com – Bintara Pembinaa Desa (Babinsa) Serda Sudirman bersama Babinkamtibmas Aipda Untung, Kepala Desa Sunardo, Pemuda Pancasila dan petugas BBWS Cimanuk Cisanggarung kini harus memperbaiki kembali tanggul Kali Ciapit yang berada di Desa Karangreja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (20/02/2021).


Hari sebelumnya (18/02), sudah dilaksanakan karya bhakti penambalan dan peninggian tanggul kali dengan karung berisikan tanah, namun terjadi kembali kiriman air dari sungai Babakan Ketanggungan.


Serda Sudirman mengatakan “karya bhakti ini sudah dilakukan dua kali, yang pertama pada luapan air (19/02), kini dilakukan kembali karena karung yang berisikan tanah terseret air yang cukup deras”. Ungkap Babinsa.


“Kepedulian warga dan organisasi yang ada didesa sangat peduli dengan kondisi saat ini, mereka bahu membahu merapihkan kembali karung-karung yang sudah berserakan terbawa derasnya air luapan kali menggunakan tenaga manual”. Tambah Babinsa.


Sementara Sunardo mengatakan “karya bhakti ini akan dilakukan bertahap dengan menambah kembali karung yang berisikan tanah untuk meninggikan tanggul agar air tidak meluap, apabila ini masih terjadi, kami dengan warga akan siaga dan membuat jadwal bergiliran untuk memantau apabila banjir datang kembali”. Bebes Kepla Desa. (Kujang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman